Pelatih Nice Puji Mario Balotelli

Pelatih Nice, Lucien Favre, akui Mario Balotelli telah banyak alami perkembangan sejak ia datang ke Perancis musim panas tahun lalu.

Mario Balotelli sempat alami penurunan dalam karirnya. Tapi, kini, Balotelli seperti kembali temukan permainan terbaiknya bersama klub Liga Prancis, Nice.

Penyerang berusia 27 tahun itu gabung Nice dari Liverpool pada musim panas 2016 silam. Balotelli langsung tampil impresif di musim pertamanya, dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi. Musim keduanya juga tak kalah cemerlang, di mana ia telah mencetak delapan gol, termasuk lima gol di Liga Prancis.

Pelatih Nice, Lucien Favre, sempat mengkritik penampilan Balotelli di awal musim ini, saat mereka harus tersingkir dari Napoli di babak play-off Liga Champions. Namun, kini Favre malah beri pujian atas perubahan yang dilihat dari sosok Balotelli.

Favre bahkan menilai jika penyerang asal Italia itu sudah tak lagi menjadi sosok pemain yang egois. “Pergerakannya benar-benar semakin baik,” ujar pelatih berusia 59 tahun itu dalam sebuah konferensi pers.

“Dia sudah tidak lagi egois dan menjadi pemain yang lebih efektif. Masih banyak pekerjaan yang harus dia lakukan, tapi kita tahu seperti apa dia. Dia telah bekerja keras dalam latihan, dia bersedia mengejar ketika kehilangan bola. Memang, itu hanyalah satu langkah maju, tapi itu satu langkah yang penting,” tandasnya.

“Tapi, hal seperti itu tidak terjadi hanya dalam satu tahun. Dia masih butuh waktu. Saya sudah sangat terkejut dengan kemajuannya tahun lalu, dan sekarang dia bahkan lebih terlibat dalam permainan. Dia berusaha keras untuk mencapai level yang ia butuhkan,” ujar Favre.

“Mario butuh dukungan, butuh kami untuk bicara dengannya. Dia butuh pemain yang dekat dengannya, karena dia bisa membaca permainan dengan baik dan tahu bagaimana membuat perbedaan dalam pertandingan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here