Pelatih Terbaik FIFA 2017: Zidane, Mourinho, atau Loew?

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane akan bersaing dengan Manchester United Jose Mourinho dan manajer Chelsea Antonio Conte dalam penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2017.

Zinedine Zidane, Jose Mourinho dan Joachim Loew termasuk di antara daftar pendek untuk penghargaan Pelatih Terbaik Pria untuk tahun 2017.

Ketiga pelatih tersebut bergabung dengan manajer lain seperti Antonio Conte, Massimiliano Allegri dan Pep Guardiola dalam perebutan gelar manajer terbaik FIFA 2017.

Real Madrid memenangkan LaLiga, Liga Champions dan Piala Dunia Klub di bawah asuhan Zidane musim lalu. Sementara Mourinho mengklaim tiga piala dalam masa jabatan pertamanya bersama Manchester United, dan Loew membawa Jerman menjuarai Piala Konfederasi.

Conte mengantarkan Chelsea meraih gelar Premier League, sementara Bos Manchester City Pep Guardiola juga dinominasikan walau gagal memenangkan piala musim lalu, bersama dengan manajer Atletico Madrid Diego Simeone dan manajer Juventus Massimiliano Allegri.

Bos Brasil Tite jadi nama yang mengejutkan, yang ikut bersaing dalam memenangkan penghargaan yang tahun lalu dimenangkan Claudio Ranieri itu.

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim juga mendapat tempat, setelah membawa timnya meraih gelar juara Ligue 1 dan melaju ke semifinal Liga Champions. Namun, bos Paris Saint-Germain Unai Emery malah absen.

Daftar 12 manajer itu disusun oleh sebuah panel yang terdiri dari mantan bintang termasuk Cafu, Diego Maradona, Carles Puyol dan Edwin van der Sar.

Tiga finalis dari nominasi sekarang akan diputuskan oleh kombinasi suara publik, yang berlangsung antara 21 Agustus hingga 7 September 2017, yang meliputi suara dari kapten tim nasional, pelatih dan panel perwakilan media.

Berikut daftar nominasi pelatih terbaik dunia FIFA 2017 :

1.Massimiliano Allegri (Juventus)
2.Carlo Ancelotti (Bayern Munchen)
3.Antonio Conte (Chelsea)
4.Luis Enrique (Barcelona pada 2016-17)
5.Pep Guardiola (Manchester City)
6.Leonardo Jardim (AS Monaco)
7.Joachim Low (Timnas Jerman)
8.Jose Mourinho (Manchester United)
9.Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)
10.Diego Simeone (Atletico Madrid)
11.Tite (Timnas Brasil)
12.Zinedine Zidane (Real Madrid)