Pelatih Timnas Meksiko Diskors 6 Pertandingan

Timnas Meksiko kehilangan pelatihnya, Juan Carlos Osorio. Ia dijatuhi sanksi skorsing dalam enam pertandingan akibat menghina wasit di ajang Piala Konfederasi lalu.

Internasional  - Pelatih Timnas Meksiko Diskors 6 Pertandingan

Manajer Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, dijatuhi skorsing selama enam pertandingan dan denda empat ribu Poundsterling atau sekitar Rp69 Juta, akibat menyerang ofisial pertandingan dengan ‘kata-kata hinaan’.

Diungkapkan Fifa, Carlos Osorio lakukan penghinaan terhadap ofisial pertandingan dalam pertandingan perebutan tempat ke tiga di Piala Konfederasi melawan Portugal, 2 Juli lalu. Otoritas sepakbola dunia itu menyatakan, pelatih asal Kolombia tersebut telah berlaku afresif terhadap ofisial dalam pertandingan tersebut. “Keputusan ini akan segera diberlakukan,” demikian pernyataan Fifa, seperti dilansir BBC.

Meksiko kalah 1-2 dalam pertandingan yang digelar hingga babak pertambahan waktu itu. Adrien Silva jadi mencetak gol kemenangan Portugal yang dilakukannya dari titik putih.

Adapun dilarangnya Osorio untuk tampil mendampingi skuadnya di pinggir lapangan, akan berdampak besar pada perjuangan Meksiko di Piala Emas Concacaf, yang akan dimulai Meksiko dengan hadapi El Salvador di San Diego, Amerika Serikat, Senin (10/7).

Lawan Meksiko lainnya dalam turnamen itu, adalah Jamaika. Keduanya akan bertemu di Denver pada 13 Juli mendatang, dan Timnas Curacao di San Antonio tiga hari berikutnya.

LEAVE A REPLY