Pemain 34 Tahun Ini Kembali ke Timnas Inggris

79

Adubola.com – Secara tak diduga, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil kembali striker veteran asal klub Sunderland, Jermain Defoe.

Internasional  - Pemain 34 Tahun Ini Kembali ke Timnas Inggris

Adubola.com – Secara tak diduga, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil kembali striker veteran asal klub Sunderland, Jermain Defoe.

Pemain berusia 34 tahun ini terakhir kali membela Timnas Inggris, saat ia ikut hadapi Chile pada November 2013. Laga itu jadi caps-nya yang ke-55 bersama the Three Lions.

Defoe sudah mencetak 19 gol untuk Inggris, sejak ia memulai debutnya dalam laga kontra Swedia di tahun 2004 silam. Sedangkan di Liga Premier musim ini, Defoe kantongi 14 gol untuk klubnya, pencetak gol terbanyak ke dua setelah pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang kantongi 19 gol.

Sementara itu, Southgate juga memanggil dua pemain Southampton yang sama sekali belum pernah membela Timnas Inggris, Nathan Redmond dan James Ward-Prowse. Selain itu, dipanggol pula bintang Manchester United berusia 19 tahun, Marcus Rashford.

Skuad Gareth Southgate ini dijadualkan bertanding di Jerman dalam sebuah laga persahabatan, 22 Maret mendatang. Ini akan dilanjutkan dengan kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania di Stadion Wembley pada 26 Maret 2017.

Adapun Wayne Rooney, kapten MU ini dicoret dari daftar skuad Inggris dan ban kapten yang dipegangnya telah ditarik Southgate. Tapi, alasan teknisnya, Rooney saat ini tengah alami cedera kaki. Southgate juga tak memanggil bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang harus absen akibat cedera engkel yang dialaminya dalam laga kontra Millwall, akhir pekan lalu.

Selain Defoe, Southgate juga memanggil kembali gelandang West Bromwich Albion, Jake Livermore, yang terakhir kali memperkuat Inggris pada tahun 2012 silam. Saat itu, Livermore turun saat Inggris hadapi Timnas Italia.

Selain daftar pemain tersebut, bek Burnley Michael Keane dan winger West Ham United, Michail Antonio, yang sama-sama belum pernah gabung timnas- ikut dipanggil Southgate kali ini.

Yang paling mengejutkan, Southgate juga memanggil bek kiri MU, Luke Shaw, yang selama ini dibuang Jose Mourinho. Padahal, sampai saat ini Shaw baru tampil dua kali sejak Desember lalu.

Berikut ini daftar lengkap anggota Timnas Inggris untuk laga kontra Jerman dan Lithuania:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino, dipinjam dari Manchester City), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jones (Man Utd), Michael Keane (Burnley), Luke Shaw (Man Utd), Chris Smalling (Man Utd), John Stones (Man City), Kyle Walker (Tottenham).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Michail Antonio (West Ham), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Man Utd), Jake Livermore (West Brom), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Nathan Redmond (Southampton), Raheem Sterling (Man City), James Ward-Prowse (Southampton).

Striker: Jermain Defoe (Sunderland), Marcus Rashford (Man Utd), Jamie Vardy (Leicester).

LEAVE A REPLY