Pemain Muda Real Madrid Dituduh Rasis

Gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde, dituduh berikan isyarat rasis saat rayakan golnya di Piala Dunia U-20 di Korea Selatan.

Internasional  - Pemain Muda Real Madrid Dituduh Rasis

Berita Internasional – Pemain asal Uruguay itu mencetak gol penyeimbang dan gol dalam drama adu penalti melawan Portugal, saat negaranya melaju ke semifinal turnamen tersebut.

Tapi, dalam perayaan golnya, Valverde terlihat menarik ujung matanya hingga terlihat menyipit. Seketika Valverde langsung mengundang kecaman. Apalagi, secara kebetulan turnamen itu digelar di Korea Selatan.

Namun, Valverde membantah telah berikan isyarat rasis dalam pertandingan itu. “Saya tidak lakukan selebrasi yang berbau┬árasial. Itu selebrasi khusus untuk teman-teman saya, sama sekali saya tidak berniat ungkapkan pesan rasial. Saya minta maaf untuk hal itu,” ujar Valverde, seperti diungkap BBC.

Padahal, bulan lalu, bintang asal Argentina, Ezequiel Lavezzi, juga harus mengucap kata maaf setelah ia perlihatkan pose yang sama dengan yang dilakukan Valverde. Parahnya, Lavezzi melakukannya dalam sebuah aksi promosi untuk klub sepakbola yang dibelanya saat ini, yang notabene klub asal China.

Saat difoto, Lavezzi menarik sudut matanya tinggi-tinggi hingga hanya segaris, dan gambar itu diambil untuk timnya yang bermain di Liga Super China, Hebei China Fortune.

LEAVE A REPLY