Pemain Bola Sikut Wajah Wasit, Ini Sanksinya!

228

Karir pesepakbola asal Portugal ini seketika tamat setelah ia nekat menyikut wasit, tepat di bagian wajahnya.

Internasional  - Pemain Bola Sikut Wajah Wasit, Ini Sanksinya!

Karir pesepakbola asal Portugal ini seketika tamat setelah ia nekat menyikut wasit, tepat di bagian wajahnya.

Berita Bola, Liga Internasional – Seorang pesepakbola amatir di Portugal terkena sanksi dilarang bermain selama lebih dari empat tahun, setelah menyikut wajah wasit dalam sebuah pertandingan.

Marco Goncalves, 34, menyerang wasit yang bertugas setelah ia dikartu merah dalam pertandingan melawan klub Rio Tinto, bulan lalu. Bahkan ketika keluar dari lapangan pertandingan, Goncalves sampai mendapat kawalan dari aparat kepolisian.

Tak lama setelah kejadian, gambar penyerangan yang dilakukan Goncalves langsung beredar di dunia maya. Akibat sikutan pemain bertubuh tinggi besar itu, wasit bahkan alami patah tulang hidung.

Goncalves sendiri bermain untuk Canelas, klub yang didirikan suporter ultras FC Porto, yang memang telah dicap sebagai ‘klub preman’ karena gaya permainan mereka yang agresif dan cenderung kasar.

Bahkan tiga anggota skuad mereka, termasuk sang kapten, berasal dari kalangan suporter garis keras tersebut, yang menamakan dirinya sebagai ‘Super Dragons’. Kelompok ini pula yang jadi suporter fanatik FC Porto dan sangat terkenal dengan aksi-aksi mereka.

Canelas pun sangat ditakuti lawan-lawannya di lapangan. Klub-klub lain di liga amatir tier ke empat Portugal biasanya bahkan lebih suka membayar denda sebesar 750 Euro dan kehilangan pertandingan, ketimbang bertarung melawan Canelas.

Akibatnya, Canelas selalu berada di puncak klasemen, setelah lalui serangkaian kemenangan tanpa bertanding. Namun, selama ini pula, tidak ada keluhan resmi yang diajukan klub-klub lain terhadap Canelas.

Seorang juru bicara liga regional Porto mengatakan kepada AFP,¬†Goncalves telah dilarang bermain selama empat tahun karena tindakannya serangan wasit dan menyebabkan wasit terluka. Selain sanksi empat tahun tersebut, ia juga terkena sanksi larangan bermain selama tiga bulan karena menyerang pemain lawan dan sanksi dua bulan lainnya karena lakukan ‘penghinaan’ di lapangan.

LEAVE A REPLY