Pemain Real Madrid Jadi Pahlawan Bagi Spanyol

Dua gol dari pemain Real Madrid ini sukses membawa Spanyol semakin dekat ke Piala Dunia.

Internasional  - Pemain Real Madrid Jadi Pahlawan Bagi Spanyol

Bintang Real Madrid Isco menjaringkan dua gol untuk menginspirasi Spanyol meraih kemenangan 3-0 atas Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu dinihari WIB.

Setelah menit-menit awal yang tenang bagi kedua tim pada pertandingan tersebut, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan setelah 13 menit melalui tendangan bebas dari Isco. Ia melepaskan satu tembakan indah melengkung yang melampaui dinding manusia biru dan masuk ke gawang tanpa terjangkau kiper Gianluigi Buffon.

Italia hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-22 namun David De Gea menghasilkan penyelamatan yang luar biasa untuk menyangkal satu upaya Andrea Belotti dari jarak dekat.

Spanyol terus mendominasi kepemilikan bola saat babak pertama berlangsung dan mereka nyaris menggandakan keunggulan setelah 26 menit, namun tandukan Gerard Pique melayang di atas mistar dari jarak dekat.

Tim tuan rumah akhirnya menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum jeda istirahat setelah Isco mendapat gol keduanya dengan satu finishing rendah dari tepi kotak penalti. Gol ini berawal dari Andres Iniesta yang mengumpankan ke Isco, dan pemain Los Blancos itu menciptakan ruang bagi dirinya sebelum melepaskan tembakan rendah. GOL! 2-0!

Tim Azzurri nyaris mengurangi defisit gol 10 menit memasuki babak kedua, namun sundulan Belotti melayang di atas mistar gawang.

Italia memilih melakukan dua perubahan sekaligus pada 70 menit saat Federico Bernardeschi dan Eder masuk menggantikan Andrea Belotti dan Antonio Candreva.

Namun, justru Spanyol yang mendapat gol berikutnya saat Alvaro Morata membelokkan umpan silang Sergio Ramos hanya lima menit setelah ia memasuki lapangan. Gol ini diawali satu serangan balik kilat yang indah dari Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu tak kelihatan sebagai seorang bek saat ia berlari kencang ke depan membawa bola sendirian. Ia lalu mengumpankannya ke Morata, yang mengembalikan umpan itu kepadanya, tapi didorongnya ke depan gawang dan disodok dengan mudah oleh striker Chelsea tersebut dan GOL! 3-0!

Italia terus mendorong terjadinya gol penghiburan pada menit-menit akhir penutupan laga, namun De Gea siap memastikan gawang mereka tetap bersih.

Di menit terakhir laga, sesaat sebelum injury time, sebenarnya Morata sekali lagi menggetarkan jala gawang lawan, hasil umpan David Silva. Tapi wasit membatalkan gol itu dengan alasan off-side. Skor tetap 3-0 sampai peluit akhir.

Dengan hasil ini maka Spanyol memimpin Grup G dengan poin 19, hasil dari enam kali menang dan sekali draw. Italia kini terancam harus mengikuti babak play-off setelah hanya duduk di posisi kedua dengan poin 16, hasil lima kali menang, sekali draw, dan sekali kalah.

Di urutan ketiga Grup G berturut-turut adalah Albania (12 poin), Israel (9), Makedonia (6), dan Lichtenstein (0).

LEAVE A REPLY