Penyerang Muda Real Madrid Dipanggil Lagi ke Timnas Spanyol

Penyerang muda Real Madrid yang baru berusia 21 tahun, untuk ke dua kalinya mendapat panggilan dari timnas senior Spanyol.

Internasional  - Penyerang Muda Real Madrid Dipanggil Lagi ke Timnas Spanyol

Berita Liga Internasional – Pemain muda El Real tersebut, Marco Asensio, nantinya akan bersama-sama Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho, Isco dan Alvaro Morata, membela Timnas Spanyol yang akan lakoni laga ujicoba dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, umumkan nama-nama anggota skuadnya yang akan ikuti laga persahabatan melawan Kolombia pada 7 Juni di Nueva Condomina, Murcia, dan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia di Phillip II Arena, Skopje,12 Juni mendatang. Ini jadi kesempatan ke dua bagi Asensio untuk membela timnas senior.

Namun, Lopetegui tak bisa memanggil Asensio maupun para pemain Real Madrid lainnya untuk jadwal persahabatan melawan Kolombia, karena para pemain itu baru saja lakoni final Liga Champions pada 3 Juni sebelumnya. Ke-enam pemain Madrid tersebut baru akan gabung menjelang pertandingan di Makedonia, usai gelarann di Cardiff.

Bagi Asensio, ini merupakan kedua kalinya ia dipanggil membela Spanyol, setelah sebelumnya juga dipanggil untuk laga melawan Bosnia-Herzegovina setahun yang lalu. Saat itu, ia gantikan gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Untuk pertemuan timnas kali ini, Lopetegui telah lakukan beberapa perubahan dalam skuad terakhirnya. Ia juga memanggil kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, untuk membela skuad senior yang diasuhnya.

Tentunya, ini jadi pengalaman pertama bagi kiper Athletic Bilbao tersebut, dan mengisi tempat kiper Sevilla, Sergio Rico. Sementara itu pemain Barcelona, Sergi Roberto, juga dipanggil untuk memperkuat lini pertahanan Spanyol, gantikan pemain Bayern Munchen, Javi Martínez.

Kepa, Asensio dan Gerard Deulofeu sebelumnya juga ditunjuk untuk membela skuad Timnas Spanyol U-21 untuk Kejuaraan Eropa U-21/2017 di Polandia pada Juni mendatang.

Berikut ini nama-nama anggota Timnas Spanyol:

Kiper: David De Gea, Pepe Reina, Kepa Arizzabalaga

Bek: Dani Carvajal, Sergi Roberto, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Nacho Iglesias, Cesar Azpilicueta, Nacho Monreal, Jordi Alba

Gelandang: Sergio Busquets, Asier Illarramendi, Koke, Thiago, Andres Iniesta,

Penyerang: Isco, Silva, Asensio, Pedro, Vitolo, Deulofeu, Diego Costa, Iago Aspas, Morata.

LEAVE A REPLY