Pep Guardiola Ambisi Samai Rekor Louis van Gaal

Adubola.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan samai rekor Louis van Gaal sebagai pelatih paling sukses di Eropa, saat the Citizens bertemu AS Monaco, Kamis (16/3) dinihari nanti.

Adubola.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan samai rekor Louis van Gaal sebagai pelatih paling sukses di Eropa, saat the Citizens bertemu AS Monaco, Kamis (16/3) dinihari nanti.

Lewat pertandingan di kandang Monaco, dinihari nanti, Guardiola akan genapi catatan pertandingan yang dipandunya menjadi 100 pertandingan.

Mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munchen itu telah menangkan 61 dari 99 pertandingan, imbang 23 kali dan 15 kali kalah. Sementara Louis van Gaal, catatkan kemenangan dalam 61 dari 100 pertandingan yang dipandunya di Eropa, imbang 22 kali dan kalah 17.

Ini berarti, Guardiola akan mengantongi rekor terbaik, bahkan walaupun City nanti kalah dari Monaco. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, City menang 5-3 atas klub Ligue 1 tersebut.

Sementara itu, mantan pelatih Liverpool yang kini mengasuh Newcastle United, Rafael Benitez, bertengger di posisi ke dua daftar pelatih paling sukses di Eropa. Manajer asal Spanyol itu telah bukukan 60 kemenangan, imbang 22 kali dan 18 kali kalah dalam 100 pertandingan pertamanya di kompetisi Eropa.

Sedangkan Sir Alex Ferguson yang pernah dua kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Manchester United, berada di urutan ke-11 dengan koleksi 49 kali menang, 32 imbang dan 19 kali kalah. Adapun pelatih MU saat ini, Jose Mourinho, malah bertengger di posisi ke delapan dengan 54 kali menang, 25 imbang dan 21 kali kalah.

Naas bagi Arsenal. Manajernya, Arsene Wenger, berada di urutan ke-26 dalam daftar tersebut, setelah ia menangkan 42 dari 100 pertandingan pertamanya di Eropa, imbang 29 dan kalah 29 kali.

Adapun daftar pelatih paling sukses dalam 100 pertandingan di kompetisi Uefa, adalah:

Internasional  - Pep Guardiola Ambisi Samai Rekor Louis van Gaal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here