Piala Dunia 2026 Bakal Digelar di 3 Negara

Piala Dunia bakal digelar di tiga negara pada tahun 2026 mendatang, untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen empat tahunan tersebut.

Piala Dunia bakal digelar di tiga negara pada tahun 2026 mendatang, untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen empat tahunan tersebut.

Adubola.com – Adapun ke tiga negara penyelenggara Piala Dunia 2026 tersebut, rencananya adalah Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Menyusul ditetapkannya jumlah peserta baru di Piala Dunia menjadi 48 tim, perhatian kini beralih pada perubahan logistik peserta. Ide penyelenggaraan event ini di tiga negarapun, menurut laporan the Daily Mail, digambarkan sebagai rencana yang ‘pasti bisa’ dilakukan

Meningkatnya jumlah peserta berarti akan menambah pula jumlah pertandingan, dari 64 menjadi 80 pertandingan. Namun, pada akhirnya tetap akan dimainkan di jumlah hari yang sama, yakni 32 hari. Hal ini juga berarti, infrastruktur pendukung kompetisi juga diharapkan sudah lebih baik di tahun 2026 mendatang.

Amerika Serikat telah dipertimbangkan sebagai negara yang dipastikan bisa menyelenggarakan turnamen ini. Diperkirakan pula, mereka akan menyelenggarakan sebagian besar pertandingan bersama Kanada, sementara Meksiko menggelar sebagian kecilnya saja.

“Penyelenggaraan Piala Dunia di tiga negara, yakni Amerika Serikat-Kanada-Meksiko pada tahun 2026 nanti jelas dimungkinkan, karena aturannya sekarang sudah memungkinkan untuk itu. Dan ini kesempatan besar bagi CONCACAF,” ujar presiden CONCACAF yang asal Kanada, Victor Montagliani, kepada Daily Mail.

Dalam sejarahnya, Piala Dunia juga pernah digelar di dua negara, yakni Jepang dan Korea Selatan. Itu terjadi pada Piala Dunia 2002 silam.

Uruguay dan Argentina juga telah diusulkan untuk jadi calon tuan rumah, tapi semua pilihan Eropa dan Asia dikesampingkan karena konfederasi negara harus menunggu dua turnamen terakhir dipentaskan. Berikutnya, Piala Dunia akan digelar di Rusia dan Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here