Piala Konfederasi: CR7 Bawa Portugal Pecahkan Kebuntuan

145

Cristiano Ronaldo ikut terlibat saat Ricardo Quaresma mencetak gol pembuka saat Timnas Portugal ditahan imbang Meksiko di pertandingan pertama mereka di Grup A Piala Konfederasi 2017 di Rusia, Minggu (18/6) malam WIB.

Internasional  - Piala Konfederasi: CR7 Bawa Portugal Pecahkan Kebuntuan

Berita Piala Konfederasi – Portugal harus puas bermain imbang 2-2 kontra Meksiko, setelah sebelumnya tim Selecao das Quinas unggul lebih dulu lewat gol Ricardo Quaresma di menit 35. Megabintang yang sedang tak betah di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ikut berperan dalam gol pembuka tersebut.

Pepe sebenarnya ikut menjebol gawang Meksiko yang dijaga ketat kiper Malaga, Guillermo Ochoa. Namun gol Pepe akhirnya dianulir wasit karena offside. Semula gol ini seakan sah karena hakim garis tak mengangkat bendera. Tapi, wasit kemudian merujuk pada video pertandingan dan menganulir gol Pepe.

Namun, hanya delapan menit berselang, Javier ‘Chicharito’ Hernandez berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1, setelah sundulannya berhasil sarangkan umpan silang Carlos Vela ke gawang Rui Patricio.

Setelah menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1, Cedric Soares berhasil membuat Portugal kembali memimpin 2-1 di menit 86. Tapi, Hector Moreno berhasil pertahankan satu poin untuk Meksiko, setelah ia samakan kedudukan menjadi 2-2 di masa injury time.

Bek Timnas Meksico, Hector Moreno yang baru saja tinggalkan PSV Eindhoven dan gabung AS Roma, itu juga sarangkan golnya melalui sundulan. Ia berhasil manfaatkan umpan silang Jonathan dos Santos dengan tandukannya dan memaksa Portugal berbagi poin.

Di awal pertandingan, sundulan Ronaldo berhasil digagalkan Ochoa. Sementara tembakan Gelson Martins -yang saat ini jadi incaran Liverpool – masih melebar dari gawang Meksiko dan gagal membuat Portugal memimpin.

Kemudian pada Senin (19/6) dinihari, Chile berhasil kalahkan Kamerun, 2-0, lewat gol yang dibukukan gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, dan penyerang Tigres, Eduardo Vargas.

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, yang bermain dalam laga ini dari bangku cadangan, jadi penyuplai assist dalam terciptanya gol pertama Chile yang dicetak Vidal di menit 81. Vargas kemudian gandakan skor Chile di masa injury babak kedua, setelah Sanchez digagalkan para bek Kamerun.

Padahal, jika Sanchez berhasil mencetak gol, maka ia akan menjadi top skorer Timnas Chile sepanjang masa. Saat ini saja, Sanchez sudah bukukan 37 gol untuk Chile, samakan level mantan pemain Lazio dan Juventus, Marcelo Salas, yang pensiun di tahun 2008 lalu.

 

LEAVE A REPLY