Piala Super Cuma Pemanasan? Ini Komentar Manchester United

Manchester United akan bertemu Real Madrid di Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) dinihari WIB. Ini persiapan kubu Setan Merah hadapi raksasa Spanyol itu.

Kapten Manchester United, Michael Carrick, membantah bahwa skuadnya menganggap Piala Super Eropa hanya sebagai pertandingan pemanasan untuk masuki musim kompetisi Liga Premier yang baru.

United sebagai juara Liga Europa memang harus hadapi pemegang trofi Liga Champions, Real Madrid, di ajang Piala Super Eropa kali ini. Laga ini digelar hanya beberapa hari saja sebelum MU memulai perjuangannya meraih gelar juara Liga Inggris musim depan.

Real Madrid jadi juara Liga Champions setelah skuad Zinedine Zidane itu kalahkan Juventus, 4-1, di Stadion Millennium, Cardiff, Juni lalu. Sementara United, harus lakoni maraton 15 pertandingan yang akhirnya berpuncak pada kemenangan atas Ajax di Stockholm.

Carrick pun tegaskan, bekerja keras di seluruh pertandingan ajang Eropa sebelum akhirnya bertarung di final di Makedonia, dinihari nanti, pastinya lebih dari sekedar pertandingan menjelang musim baru.

“Ini sangat penting,” katanya. “Ini pertandingan besar. Saya tidak berpikir Anda bisa meremehkan apa yang telah kita alami untuk sampai ke tahap ini, dan mainkan pertandingan ini,” tandas Carrick dalam MEN.

Menurut Carrick, jadi sebuah prestasi besar bisa menjadi bagian dari skuad yang akan hadapi Madrid di Piala Super nanti. “Jadi kami menganggap laga ini sangat serius. Ini trofi besar yang bisa kami menangkan di awal musim, dan bisa menjadi penyemangat jelang musim baru. Laga ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa bagi kami,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here