Portugal Tersisih Melalui Adu Penalti, Chile Lolos ke Final Piala Konfederasi

72

Portugal tersisih di semifinal Piala Konfederasi melalui adu penalti dan gagal mencetak satu pun gol. Chile lolos ke final.

Internasional  - Portugal Tersisih Melalui Adu Penalti, Chile Lolos ke Final Piala Konfederasi

Berita Bola –┬áChile berhasil lolos ke final Piala Konfederasi setelah mengalahkan Portugal 3-0 melalui adu penalti pada Kamis dinihari WIB.

Kedua negara memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit-menit pertama. Eduardo Vargas gagal mengalahkan Rui Patricio dari jarak enam meter, sebelum Andre Silva mengalami kegagalan yang sama 60 detik kemudian.

Setelah satu periode tenang di babak pertama, La Roja hampir saja unggul lebih dulu setelah 28 menit ketika satu umpan silang Isla menemukan Charles Aranguiz, yang mengayunkan tembakan beberapa centi melebar dari tiang gawang.

Portugal menguasai statistik kepemilikan di babak pertama, namun merasa sulit untuk menghancurkan pertahanan keras kepala Chile.

Sundulan Aranguiz terbukti menjadi adegan terakhir dari aksi di depan gawang di babak pertama, saat kedua tim memasuki istirahat tanpa gol.

La Roja nyaris memecah kebuntuan di menit ke-57 melalui Vargas, namun tendangan striker itu dimandullkan oleh Rui Patricio.

Dengan Portugal berjuang untuk mendapatkan gol, Fernando Santos memasukkan mantan pemain sayap Manchester United, Luis Nani untuk Andre Silva di menit ke-75.

Kedua tim gagal menemukan gol kemenangan dalam 15 menit terakhir dari babak kedua, yang memaksa bentrokan tersebut memasuki perpanjangan waktu.

Chile mendekati kemenangan pada menit ke-118 namun Arturo Vidal hanya bisa menggetarkan tiang gawang dari jarak jauh, sebelum Martin Rodriguez menghantam mistar gawang dari hasil bola rebound.

Namun, laga tersebut berakhir dengan adu penalti, di mana Chile berhasil meraih kemenangan dan mendapat tempat di final hari Minggu berkat tiga penyelamatan penalti yang dilakukan pahlawan mereka, Claudio Bravo.

LEAVE A REPLY