PSG Keluar Lebih Dari 222 Juta Euro Untuk Neymar

277

Paris Saint-Germain siap untuk menghabiskan 576 juta pound (Rp 10 Trilyun) untuk semua urusan menyangkut Neymar selama lima tahun ke depan.

Internasional  - PSG Keluar Lebih Dari 222 Juta Euro Untuk Neymar

Klausul rilis 222 juta euro (Rp 3,5 Trilyun) dalam kontrak Neymar dengan Barcelona hanya salah bagian dari pengeluaran untuk runner-up Ligue 1 musim lalu PSG.

The Mirror melaporkan bahwa pemilik klub, Qatar Sports Investment (QSI), akan mencoba balik modal langkah transfer tersebut melalui kesepakatan sponsor dengan Neymar senilai lebih dari 300 juta pound (Rp 5,29 Trilyun).

Uang tunai tersebut memungkinkan pemain asal Brasil itu untuk membebaskan dirinya sendiri dari kontraknya dengan Barcelona dengan cara membayar klausul rilisnya. Namun kabarnya biaya yang keluar jauh lebih mahal daripada transfer standar antara dua klub karena pembayaran pajak yang dilakukan oleh QSI dengan cara membayar Neymar secara langsung.

Pembayaran gaji yang luar biasa juga akan membuat raksasa Prancis harus membayar 49 juta pound (Rp 864 Milyar) setiap tahunnya untuk upah sebelum pajak, membuat Neymar sendiri dapat membawa pulang gaji sekitar 27 juta pound (Rp 476 Milyar) per tahun atau 520.000 pound (Rp 9,1 Milyar) per minggu.

Barcelona sekarang diharapkan untuk keluar mencari pengganti berkualitas tinggi untuk bintang mereka yang akan segera pergi. Sejumlah nama sudah ada dalam daftar, di antaranya pemain Juventus, Paulo Dybala, Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan bintang Chelsea Eden Hazard, semuanya dikaitkan sebagai target potensial.

Philippe Coutinho dari Liverpool juga merupakan target jangka panjang untuk raksasa Catalan, meskipun mereka akan menghadapi pertarungan melawan klub lain. Kebanyakan klub akan sadar bahwa uang sebesar Rp 3,5 Trilyun yang Barca dapatkan dengan menjual Neymar ke PSG kemungkinan akan menaikkan harga untuk pemain manapun yang mereka incar.