PSG Resmi Kontrak Neymar 5 Tahun

Paris Saint-Germain (PSG) resmi dapatkan Neymar dari Barcelona dengan besaran transfer yang pecahkan rekor dunia.

Paris St-Germain resmi dapatkan pemain depan asal Brasil, Neymar, dengan biaya transfer yang pecahkan rekor dunia sebesar 200 juta Poundsterling atau sekitar Rp3,5 Triliun dari Barcelona.

Kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu pecahkan rekor sebelumnya yang dikantongi Paul Pogba di musim lalu, saat ia kembali ke Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 89 Juta Pounds atau sekitar Rp1,5 Triliun pada Agustus 2016.

Sementara, Neymar akan mendapat gaji 40,7 Juta Pounds (Rp715,46 Miliar) per tahun – atau 782 ribu Pounds (Rp17,74 Miliar) dalam sepekan sebelum pajak, dari kesepakatan awal selama lima tahun awal yang ditekennya. Dengan demikian, PSG total keluarkan 400 juta Pounds atau sekitar Rp7 Triliun untuk pemain barunya itu.

Usai penandatanganan kontraknya di PSG, Kamis (3/8) malam waktu setempat, Neymar mengaku telah bergabung dengan ‘salah satu klub paling ambisius di Eropa’. “Ambisi Paris St-Germain membuat saya tertarik pada mereka, seiring dengan semangat dan energi yang diembannya,” ujar Neymar seperti dilansir BBC.

“Saya merasa siap untuk menerima segala tantangan. Mulai hari ini, saya akan lakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan-rekan satu tim baru saya,” tambahnya.

Raksasa Prancis itu rencananya akan menggelar sebuah konferensi pers pada Jumat (4/8) siang waktu setempat. Neymar kemudian akan diperkenalkan kepada fans PSG, Sabtu (5/8), tepat di pertandingan perdana PSG pada musim 2017/18 melawan Amiens di Parc des Princes.

Internasional  - PSG Resmi Kontrak Neymar 5 Tahun

PSG sebelumnya mencapai babak delapan besar Liga Champions musim lalu – namun tersingkir Barcelona yang saat itu diperkuat Neymar – dan gagal mempertahankan gelar Ligue 1 setelah dikalahkan AS Monaco.

“Dengan sukacita dan kebanggaan yang luar biasa, kami menyambut Neymar Jr ke Paris Saint-Germain. Neymar Jr saat ini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Mentalitas kemenangannya, kekuatan karakter dan sense of leadership telah membuatnya menjadi pemain hebat,” ujar Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menambahkan.

“Dia akan membawa energi yang sangat positif ke klub ini. Dalam enam tahun, kami telah membangun sebuah proyek yang sangat ambisius yang telah membawa kami ke sepakbola nasional dan tingkat tertinggi Eropa. Hari ini, dengan kedatangan Neymar Jr, saya yakin kami akan datang lebih dekat lagi, dengan dukungan dari penggemar setia kami, untuk mewujudkan impian terbesar kita,” tambah Al-Khelaifi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here