Ramai-ramai Memburu Andre Silva, Ini Dia Sebabnya ..

Adubola.com – Sekitar setahun yang lalu tepat di hari ini, Andre Silva merupakan pemain yang tak dikenal. Dia baru saja masuk ke tim inti FC Porto sebagai winger atau gelandang serang. Tapi, sekarang, sejumlah tim papan atas menunggu jasanya.

Adubola.com – Sekitar setahun yang lalu tepat di hari ini, Andre Silva merupakan pemain yang tak dikenal. Dia baru saja masuk ke tim inti FC Porto sebagai winger atau gelandang serang. Tapi, sekarang, sejumlah tim papan atas menunggu jasanya.

Kini, sebut saja Arsenal, Manchester United dan beberapa klub elit lainnya, dikabarkan rela menghabiskan dana besar untuk dapatkan pemain yang baru berusia 21 tahun itu. Seketika Silva menjadi salah satu striker paling menarik di Eropa.

Selama puluhan tahun, Portugal memang jadi tempat yang kerap memproduksi sejumlah winger terbaik di dunia. Di antaranya Luis Figo, Cristiano Ronaldo dan Nani. Begitu juga untuk penyerang tengah berkualitas, sepakbola Portugal seakan juga menjadi tempatnya.

Namun, tak bisa disangkal lagi, Silva punya bakat besar di posisinya, dan sulit untuk membayangkan dia akan tetap membela Porto untuk waktu yang lebih lama lagi. Pasalnya, Silva kini tengah naik daun, berkat permainannya yang sempurna.

Berikut ini lima hal yang membuat klub-klub papan atas mengincar Andre Silva, dan membuatnya terus menjadi topik pembicaraan di samping Cristiano Ronaldo:

1.Dia spesialis pencetak gol

Perolehan golnya terus meningkat  sejak ia masih jadi pemain yunior. Silva bahkan sudah mencetak 28 gol dalam 37 pertandingan bersama Timnas U19, U20 dan U21 Portugal.

Bersama tim senior, ia juga sudah bukukan empat gol dalam lima pertandingan yang diikutinya. Silva bahkan menjadi pencetak hattrick termuda di Portugal pada Oktober lalu, setelah ia bukukan tiga gol dalam pertandingan kontra Kepulauan Faroe.

Untuk Porto, Silva sudah menyumbang 20 gol dalam 34 pertandingan, plus enam assist.

2.Dia memulainya di lini tengah

Hal ini membuat Andre Silva dikenal sebagai pemain yang mudah beradaptasi untuk bermain di lini depan, setelah memulainya sebagai winger atau gelandang.

3.Andre Silva adalah salah satu klien Jorge Mendes

Tampaknya ini akan menjadi kabar buruk bagi Arsenal, tapi akan jadi kabar baik untuk Manchester United dan Real Madrid. Pasalnya, sebagai klien Jorge Mendes, Silva akan mudah terhubung dengan klub-klub yang selama ini jadi langganan agen ternama itu. Mendes selama ini dikenal sudah tangani Cristiano Ronaldo, James Rodriguez dan Pepe di Real Madrid.

4.Cristiano Ronaldo menyukai permainannya

Kabarnya, Ronaldo sangat menyukai permainan Silva dan mendorong Real Madrid untuk mendatangkannya. Silva dan Ronaldo bermain bersama di Timnas Portugal dan jadi duet maut di lini depan tim tersebut. Selain akan merumput bersama di Piala Dunia 2018 mendatang, keduanya juga berpeluang untuk bekerja sama di klub.

Internasional  - Ramai-ramai Memburu Andre Silva, Ini Dia Sebabnya ..

5.FC Porto tengah dalam tekanan untuk menjualnya

Kabar baik bagi klub-klub yang mengenai pemain ini, tampaknya Porto akan segera memasang banderol untuk pemain kesayangannya ini di musim panas mendatang.

Silva tanda tangani kontrak baru di Porto pada Agustus lalu, di mana ia dibekali klausul pelepasan sekitar 52 juta Poundsterling. Porto saat ini tengah alami kesulitan finansial dan ditekan untuk membayar gaji para pemain terbaik mereka. Dijualnya Silva, dinilai bisa jadi salah satu solusi bagi Porto untuk bertahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here