Real Madrid Cuma Urutan Ketiga Klub Terpopuler di Dunia

Real Madrid cuma menduduki urutan ketiga klub terpopuler di seluruh dunia. Tapi khusus di Indonesia, sebuah raksasa Italia menduduki urutan pertama survei global ini yang baru diumumkan sejam lalu. Siapa?

Real Madrid Klub Terpopuler

Real Madrid cuma menduduki urutan ketiga klub terpopuler di seluruh dunia. Tapi khusus di Indonesia, sebuah raksasa Italia menduduki urutan pertama survei global ini yang baru diumumkan sejam lalu. Siapa?

Internasional  - Real Madrid Cuma Urutan Ketiga Klub Terpopuler di Dunia

Adubola.com – Meskipun penampilannya merosot dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United menduduki posisi teratas sebagai klub terpopuler di seluruh dunia, tapi Real Madrid dan Barcelona lebih dominan di seluruh Eropa, dibandingkan seluruh dunia.

Survei ini dilakukan oleh media sport, Goal.com, terhadap para pembacanya. Jajak pendapat dilakukan di seluruh dunia di mana lebih dari 42.000 orang memberikan suara untuk tim favorit mereka, dengan The Red Devils keluar di tempat pertama untuk hasil seluruh dunia.

Klub Old Trafford itu mungkin tidak bisa merebut gelar Premier League musim ini dan tidak ikut serta dalam Liga Champions sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013, tapi hal itu tidak merusak popularitas mereka terlalu berat.

Manchester United keluar dengan 23 persen suara di seluruh dunia, sementara, tidak mengejutkan, Barcelona dan Real Madrid berada di urutan berikutnya. Tim Catalan sedikit memenangkan pertempuran sesama klub Spanyol dengan mengambil 18 persen suara semua orang dari seluruh dunia, dengan Real Madrid di urutan ketiga dengan 16 persen.

Sang juara bertahan Liga Champions itu berada di depan urutan keempat, Chelsea, yang menerima delapan persen, dengan Liverpool satu poin lebih rendah.

AC Milan adalah klub Italia yang paling populer, menerima 117 orang lebih banyak dibandingkan Juventus dan total 6 persen suara.

Menariknya, jika data survei disempitkan untuk Inggris saja maka Barcelona berada di urutan kedua dengan 16 persen, di belakang Manchester United (28 persen) dan di depan Chelsea (11 persen) serta Real Madrid (10 persen).

Di seluruh Eropa, sebagian besar negara memilih salah satu dari duo Clasico itu sebagai klub populer mereka. Di Spanyol, Belanda, Austria, Hungaria dan negara-negara Skandinavia, Barca lebih disukai, sementara Real Madrid menduduki puncak kepopuleran di Kroasia.

Bayern Munchen (18 persen) seperti ditebak menjadi klub terpopuler di Jerman, dengan Borussia Dortmund (16 persen) duduk di atas Real Madrid dan Barca yang keduanya mengumpulkan 14 persen.

Manchester United juga sangat populer di Asia, menerima 56 persen suara di Iran, dan keluar sebagai No 1 di Malaysia, Thailand dan Australia.

Namun anehnya di Indonesia, AC Milan keluar sebagai klub paling disukai, seperti yang dilakukan oleh netizen Serbia. Di Amerika Selatan, Kolombia memberi Inter 33 persen suara, sementara Chile tampaknya sangat menyukai Arsenal dan Brasil melihat Real Madrid sebagai klub terbaik.

Kamu bagaimana?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here