Penjebol Gawang Real Madrid Ini Mulai Rambah Eropa

Masih ingat pemain Kashima Antler yang sukses dua kali menjebol gawang Real Madrid di Piala Dunia Klub di Yokohama, Desember tahun lalu? Kini, pemain itu dikabarkan telah merambah Eropa dan bermain di salah satu klub Spanyol.

Masih ingat pemain Kashima Antler yang sukses dua kali menjebol gawang Real Madrid di Piala Dunia Klub di Yokohama, Desember tahun lalu? Kini, pemain itu dikabarkan telah merambah Eropa dan bermain di salah satu klub Spanyol.

Adubola.com – Pemain asli Jepang itu, profilnya memang langsung naik daun, setelah ia sukses mencetak dua gol ke gawang Madrid. Apalagi, setelah itu, pemain tersebut – Gaku Shibasaki, raih penghargaan Bola Perunggu di Piala Dunia Klub itu.

Di musim transfer Januari ini, Shibasaki dikabarkan sudah tinggalkan Kashima dan merumput di klub Divisi Segunda, CD Tenerife. Saat ini, Tenerife bertengger di posisi enam klasemen kompetisi tier dua Spanyol tersebut.

Pihak Tenerife membenarkan, gelandang Jepang tersebut sudah bergabung dengan mereka. Perekrutannya dilakukan di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2017 ini, dan Tenerife berjanji akan berikan pemain itu kesempatan untuk buktikan kemampuannya di kancah Eropa.

Shibasaki menarik perhatian banyak pecinta sepakbola di Eropa, setelah ia berhasil membawa Kashimi Antlers lolos kualifikasi dan secara mengejutkan terus melaju hingga final Piala Dunia Klub 2016.

Di final ajang ini, ia kembal bermain melawan Real Madrid, dan mencetak dua gol, hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu. Dalam pertandingan ini, Real Madrid juga cukup kewalahan dalam hadapi perjuangan anak-anak Kashima, hingga bisa dikatakan skuad Zinedine Zidane itu jauh dari kata ‘mendominasi pertandingan’ tersebut.

Walau pada akhirnya, raksasa Spanyol itulah yang tampil sebagai jawaranya. Namun, perjuangan Kashima Antler patut diacungi jempol, karena tak pernah kenal ciut nyali hadapi sebuah klub yang akrab disebut raksasa Spanyol, bahkan raksasa Eropa, itu.

Setelah buktikan kehebatannya di negaranya, kini Shibasaki, 24, mulai melebarkan sayapnya di Eropa bersama Tenerife, yang meminjamnya sampai akhir musim ini.