Real Madrid Kandas di El Clasico Miami

Barcelona berhasil kalahkan rival abadinya, Real Madrid, 3-2, dalam laga el Clasico di Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7) pagi.

Internasional  - Real Madrid Kandas di El Clasico Miami

Lionel Messi sukses mencetak gol pembuka kemenangan 3-2 Barcelona atas Real Madrid dalam laga el Clasico yang digelar di Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7) pagi ini.

Sementara, Gerard Pique mencetak gol kemenangan El Barca di babak kedua dan membawa raksasa Catalan itu menang atas rival abadinya tersebut di hadapan lebih dari 66 ribu fans di El Clasico pertama di luar Spanyol itu.

Messi berhasil memecah kebuntuan di Stadion Hard Rock, Miami, saat pertandingan baru berjalan empat menit. Megabintang asal Argentina itu lakukan aksi solo run dari tengah lapangan, dan berhasil melewati beberapa pemain Madrid, untuk menceploskan bola ke gawang Keylor Navas.

Di laga ini, kedua tim sama-sama terjunkan line para pemain kuat mereka, dalam pertandingan pramusim yang paling ditunggu-tunggu dalam turnamen pramusim International Champions Cup ini. Nyatanya, penampilan Barca tak mengecewakan para suporternya.

Namun, di awal babak pertama pula, Neymar sempat mengkhawatirkan. Karena tiba-tiba ia jatuh ke tanah dan memegangi kakinya. Pemain 25 tahun itu sempat mendapat perawatan, lalu kembali ke lapangan dan kembali bermain. Keunggulan Barca kemudian digandakan Ivan Rakitic, hanya tiga menit setelah gol Messi.

Tentu saja, dua kekalahan beruntun yang telah dialami Real Madrid ini membuat para suporter El merindukan sosok Cristiano Ronaldo dalam tur AS mereka. Apalagi, sebelumnya juara Liga Champions itu dibantai Manchester City, 1-4, di Los Angeles.

Internasional  - Real Madrid Kandas di El Clasico Miami

Internasional  - Real Madrid Kandas di El Clasico Miami

Namun, di babak ke dua Mateo Kovacic berhasil memperkecil kekalahan Madrid di menit 14. Marco Asensio pun berhasil membuat skuad Zinedine Zidane menyamakan kedudukan, 2-2, di menit 36.

Lima menit usai jeda, tepatnya di menit 50, Gerard Pique berhasil mencetak gol kemenangan Barcelona. Skor 3-2 untuk skuad Ernesto Valverde itupun bertahan hingga laga usai.

Rencananya, kedua tim akan kembali bertemu dalam laga El Clasico berikutnya di dua leg pertandingan Piala Super Spanyol pada 13 dan 16 Agustus 2017. Sementara, di ajang LaLiga, kedua tim akan bertemu pada Desember mendatang.

LEAVE A REPLY