Zinedine Zidane Percaya Sangat Penting Untuk Merotasi Skuadnya

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane percaya bahwa menggunakan semua pemainnya adalah kunci dalam gaya kepelatihannya.

Internasional  - Zinedine Zidane Percaya Sangat Penting Untuk Merotasi Skuadnya

Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane percaya bahwa menggunakan semua pemainnya adalah kunci dalam gaya kepelatihannya.

Adubola.com – Pernyataan ini datang setelah Real Madrid meraih kemenangan besar 5-0 atas Granada, di mana Casemiro menjadi pemain ke-20 yang mencetak gol untuk pemimpin La Liga musim ini.

“Bagi saya mereka semua pemain penting dan semua harus bermain,” kata Zidane.

“Akan ada pemain yang akan bermain lebih, itu akan selalu seperti itu. Tapi ketika anda memiliki 24 pemain di tim, saya ingin membiarkan mereka tahu kita akan menang dengan bersama-sama.”

“Ketika anda berlatih sepanjang minggu, anda juga harus memiliki kesempatan untuk bermain. Dan memiliki begitu banyak permainan, Saya bisa melakukannya. Bila anda memiliki 13 pemain, seperti saat saya [sebagai pemain], anda tidak bisa melakukan itu. Sekarang saya bisa mengganti dan merotasi pemain, dan memastikan bahwa semua pemain merasa penting.”

Hasilnya pemegang trofi juara Liga Champions ini mampu menyamai rekor Barcelona yang dalam 39 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan, dan meskipun telah mencatatkan rekor, Zidane mengatakan ia ingin melihat timnya terus dalam kualitas yang sama.

“Tentu saja ini adalah perasaan kepuasan bagi saya,” kata Zidane. “Kami sangat senang untuk dapat menyamai rekor ini. Tapi yang paling penting adalah apa yang kita lakukan, dan harus terus melakukan, bermain baik, secara teknis untuk melakukannya dengan baik, banyak menekan lawan.

“Kemudian akan lebih mudah ketika anda mencetak gol di awal permainan, ruang menjadi terbuka. Tapi kami akan melakoni laga lainnya dalam tiga hari kedepan, kami harus pergi ke Sevilla, dan saya tahu kami akan menderita lagi.”

LEAVE A REPLY