Remaja Skotlandia Ini Diincar Tim Besar Eropa

Pemain remaja yang masih berusia 17 tahun ini dianggap sebagai permata dari Skotlandia. Kini, pemain asal klub Falkirk itupun dikabarkan diincar sejumlah tim papan atas Eropa.

Pemain remaja yang masih berusia 17 tahun ini dianggap sebagai permata dari Skotlandia. Kini, pemain asal klub Falkirk itupun dikabarkan diincar sejumlah tim papan atas Eropa.

Adubola.com – Pemain tersebut, Tony Gallacher, kini dikabarkan jadi incaran sejumlah tim papan atas Eropa.

Menurut laporan yang berkembang di Inggris, di antara klub-klub peminat itu bahkan ada Barcelona, yang dikabarkan sangat ingin mendapatkan pemain Liga Skotlandia itu.

Gallacher memang baru tujuh kali tampil bersama tim utama Falkirk, baik di ajang copa maupun Kejuaraan Skotlandia -kompetisi profesional tier ke dua di Skotlandia.

Selain raksasa Spanyol itu, beberapa klub papan atas Inggris juga tunjukkan ketertarikan serupa pada pemain muda tersebut. Klub-klub tersebut termasuk Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Everton.

Dua klub papan atas Inggris, Man City dan Liverpool telah kirimkan pemandu bakatnya untuk mengamati pemain ini pekan lalu. Bahkan Stoke City, sudah ajukan tawaran pada musim lalu. Namun, Falkirk menolak tawaran tersebut.

Pelatih Falkirk,┬áPeter Houston, mengaku pasrah jika pemain bertahan itu akan pindah. “Saya terima telepon dari banyak orang di sejumlah klub berbeda, bertanya soal Tony. Banyak juga yang bertanya bagaimana jika mereka ingin mendapatkannya,” ujar Houston.

“Falkirk akan selalu dibutuhkan sebagai klub penjual, tapi kami juga sedang berada dalam posisi keuangan yang bagus. Tentunya akan ada tawaran yang datang, dan ini terlalu bagus untuk ditolak,” tambahnya.

Gallacher saat ini sudah tergabung dalam Timnas Skotlandia U-19, dan sudah tampil dalam tiga pertandingan. Dengan akan segera berakhirnya musim transfer Januari ini, tentunya akan menarik untuk mengamati di mana ia akan bermain di sisa musim ini.