Ronaldo Pecahkan Tiga Rekor, Samai Satu Rekor Lainnya

Cristiano Ronaldo diam-diam sudah memecahkan tiga rekor gol. Ini dia daftarnya

Cristiano Ronaldo - Portugal
Cristiano Ronaldo - Portugal

Superstar Portugal Cristiano Ronaldo memecahkan tiga rekor mengesankan selama jeda internasional baru-baru ini, dan menyamai satu rekor lainnya.

Striker Real Madrid itu menjaringkan hattrick dalam kemenangan Portugal 5-1 atas Kepulauan Faroe, sebelum memberi assist dalam satu-satunya gol pada kemenangan 1-0 mereka atas Hungaria selama jeda internasional.

Dengan tiga golnya melawan Kepulauan Faroe, total keseluruhan gol Ronaldo untuk tim nasionalnya menjadi 78 gol, melewati rekor gol pemain legendaris Brasil, Pele.

Selain itu, pemain berusia 32 tahun itu mendapatkan total gol selama putaran kualifikasi Piala Dunia saat ini menjadi 14 gol, menyamai rekor Pedrag Mijatovic untuk Yugoslavia pada tahun 1998, seperti yang diumumkan oleh UEFA.

Mijatovic mencetak rekor untuk sebagian besar golnya dalam masa kualifikasi Piala Dunia atau kualifikasi Euro, namun mencetak tujuh dari 14 serangannya dalam kemenangan agregat 12-1 atas Hungaria, pada masa itu.

Ronaldo, sementara itu, menjaringkan 14 golnya hanya dalam tujuh pertandingan Portugal di grup kualifikasi zona Eropa, memperbaiki rekor sebelumnya milik David Healy dari Irlandia Utara, yang mencetak 13 gol selama masa kualifikasi tahun 2008 – sebuah rekor yang kemudian disamai oleh Robert Lewandowski pada tahun 2016.

Hattrick kapten Portugal melawan Kepulauan Faroe itu juga membawanya tiga gol jauhnya dari striker Ukraina Andriy Shevchenko, dengan siapa ia sebelumnya berbagi rekor 29 gol babak kualifikasi Piala Dunia dalam karirnya.

Terakhir, Ronaldo kini telah menjaringkan 32 gol Piala Dunia (dalam kualifikasi dan turnamen final), menjauh tiga gol dari pemain Jerman Miroslav Klose, yang menyelesaikan karirnya dengan 29 serangan di kompetisi elit kelas dunia itu.

Secara keseluruhan, Ronaldo kini telah mencetak 20 gol internasional pada tahun 2017, mendekati rekor dunianya sendiri sebanya 25 gol, yang dia ciptakan pada tahun 2013. Dia berbagi rekor itu dengan rival lamanya, Lionel Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here