Sekarang Giliran Sepakbola China

Adubola.com – Mantan pemain tim nasional Brasil, Dante merasa senang dengan pertumbuhan yang ditunjukkan oleh sepakbola China.

Dante - Nice

Adubola.com – Mantan pemain tim nasional Brasil, Dante merasa senang dengan pertumbuhan yang ditunjukkan oleh sepakbola China.

Liga Super China (LSC) telah mengeluarkan sejumlah dana besar untuk menarik sejumlah pemain dengan nama besar, termasuk diantaranya Oscar, Carlos Tevez dan Axel Witsel.

Odion Ighalo juga pindah ke China pada hari batas waktu bursa transfer untuk lebih meningkatkan kekuatan bintang liga China.

Semua pemain seperti Oscar, Alex Teixeira, Hulk dan Ramires semua telah bergabung dengan klub di Liga Super China.

Pemain berusia 33 tahun, Dante, yang sekarang memperkuat klub Ligue 1, Nice, mengatakan dirinya tetap terbuka dengan ide menjelajahi kepindahan ke Liga Super China.

“China memiliki satu miliar orang, dan jika saya tidak salah, perdana menteri baru mereka sangat menyukai sepak bola,” kata pemain yang bernama lengkap Dante Bonfim Costa Santos tersebut.

“Dia ingin para pemuda di China untuk mengikuti sepak bola karena pemain yang mereka cintai.”

“Jadi saya pikir itu ide yang menarik. Kenapa tidak?

“Jepang juga melakukan itu musim lalu – memiliki kejuaraan yang baik dengan pemain yang baik ketika Zico bermain di sana dan pemain besar asal Brasil lainnya.”

“Jadi sekarang, giliran China. Saya pikir akan menarik untuk melihat liga disini tumbuh.”

“Tentu saja mereka telah menginvestasikan banyak uang.”

“Tapi akan menarik untuk melihat pentingnya dan sukacita bahwa sepak bola dapat membawa seluruh dunia.”