Selalu Kalah di 86 Pertandingan, Tim Ini Akhirnya Menang

226

Untuk pertama kalinya dalam 86 pertandingan, Timnas Andorra akhirnya menang juga. Tentunya, kemenangan dalam laga persahabatan kontra Timnas San Marino ini, jadi salah satu cerita yang lebih menarik dari sekedar permainan sepakbola.

Internasional  - Selalu Kalah di 86 Pertandingan, Tim Ini Akhirnya Menang

Untuk pertama kalinya dalam 86 pertandingan, Timnas Andorra akhirnya menang juga. Tentunya, kemenangan dalam laga persahabatan kontra Timnas San Marino ini, jadi salah satu cerita yang lebih menarik dari sekedar permainan sepakbola.

Adubola.com – Naas bagi San Marino yang juga punya rekor buruk di berbagai kompetisi. Kekalahan 0-2 dari Andorra membuat San Marino bahkan tak pernah menang sejak tahun 2004 lalu, saat mereka menang tipis 1-0 atas sesama tim kecil, Liechtenstein.

Bertemu Andorra sebenarnya jadi kesempatan besar untuk San Marino, untuk naik peringkat dunia. Apalagi, saat ini San Marino masih berada dua peringkat di atas Andorra, dalam daftar Peringkat FIFA.

Sayangnya, harapan itu tidak terjadi. Andorra kantongi dua gol lewat aksi Ildefons Lima di babak pertama, yang kemudian digandakan Cristian Martinez. San Marino pun kembali alami kekalahan. Sedangkan bagi Andorra, kemenangan atas San Marino jadi kemenangan ke empat dalam sejarah sepakbola mereka, bahkan yang pernah kalinya dalam 86 pertandingan terakhir.

San Marino berada satu tempat di atas tim tamu mereka, Andorra, yakni di posisi 202 Peringkat FIFA. Namun, San Marino ada di bawah Pakistan, Montserrat, Kepulauan Cayman dan Kepulauan Turks – Caicos. Sejauh ini, San Marino sudah kalah 134 kali dalam 138 pertandingan yang mereka lakoni sejak 1988 lalu.

Sementara Andorra, berada satu posisi di bawah Virgin Islands, tapi pernah menang dalam satu laga kualifikasi Piala Dunia di tahun 2006 lalu. Saat itu, mereka kalahkan Makedonia, 1-0.

Andorra yang merupakan sebuah negara kecil yang terletak antara Prancis dan Spanyol, itu punya catatan yang lebih baik. Mereka pernah menang tiga kali sejak tahun 1996 lalu, dan ‘hanya’ kalah 126 kali. Ini tentunya ‘lebih baik’ jika dibandingkan San Marino.

Meski demikian, rekor tak pernah menang dalam 86 dari 87 pertandingan jadi yang terpanjang dalam sejarah sepakbola dunia. Sedangkan San Marino, ini tercatat 75 kali bertanding sejak mereka meraih satu kemenangan di tahun 2004.

 

LEAVE A REPLY