Seluruh Skuad Timnas Rusia Tersandung Kasus Doping

FIFA kini tengah menyelidiki kasus doping yang menimpa seluruh skuad Timnas Rusia pada perhelatan Piala Dunia 2014 silam di Brasil

Timnas Rusia di saat Piala Dunia 2014
Timnas Rusia di saat Piala Dunia 2014

Timnas Rusia yang mengikuti Piala Dunia 2014 tersandung kasus doping, dan ini menyangkut seluruh skuad yang berangkat ke Brasil.

Badan asosiasi sepak bola internasional FIFA pun langsung melakukan penyelidikan terkait kasus doping Timnas Rusia 2014 ini. Dan investigasi kini sudah berlangsung.

23 nama pemain di skuad Timnas Rusia yang gugur di babak grup Piala Dunia 2014 tiga tahun lalu berada dalam daftar nama 34 pemain bola asal Rusia dan 1000 nama atlet yang berada dalam pengawasan oleh Badan Anti Doping Dunia atau WADA yang mewakili 30 jenis olahraga.

Rusia yang kini menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2017 dan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Lima nama pemain yang pernah membela Timnas Rusia di tahun 2014 – Igor Akinfeev, Denis Glushakov, Maksim Kanunnikov, Aleksandr Samedov dan Yuri Zhirkov – berada dalam daftar skuad Timnas Rusia Piala Konfederasi yang kemarin tersingkir usai kalah dari Meksiko.

The Mail mengabarkan bahwa beberapa sumber menyebut beberapa pemain menukar sampel urine mereka untuk menghindari tes doping.

Laporan terkait kasus doping ini merebak usai FIFA memecat dua orang mereka yang menjabat urusan etika tanpa pengumuman di saat kongres di Bahrain bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here