Senegal Gagal Melaju, Pemain Ini Kembali ke Liverpool

Bintang Liverpool, Sadio Mane, tak berhasil membawa Senegal melaju di ajang Piala Negara-negara Afrika (AFCON) 2017 setelah gagal sarangkan golnya dalam drama adupenalti melawan Kamerun, Minggu (29/1).

Internasional  - Senegal Gagal Melaju, Pemain Ini Kembali ke Liverpool

Bintang Liverpool, Sadio Mane, tak berhasil membawa Senegal melaju di ajang Piala Negara-negara Afrika (AFCON) 2017 setelah gagal sarangkan golnya dalam drama adupenalti melawan Kamerun, Minggu (29/1).

Adubola.com – Kegagalan ini seakan ‘menjadi berkah’ bagi Liverpool, karena Mane akan segera kembali ke Anfield dan mendongkrak kembali prestasi the Reds. Saat ini, prestasi skuad asuhan Jurgen Klopp itu tengah menurun, setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan beruntun.

Dalam pertandingan perempatfinal AFCON 2017 antara Senegal kontra Kamerun, penyerang berusia 24 tahun itu gagal sarangkan bola dalam adupenalti. Pertandingan di waktu normal yang semula berakhir dengan skor kacamata, akhirnya harus ditutup 5-4 untuk kemenangan Kamerun.

Sedangkan Mane, kini dikabarkan sudah dalam perjalanan pulang di Anfield, setelah Senegal tersingkir. Mane sebelumnya tampak menangis sesaat setelah ia gagal bukukan penalti ke lima untuk timnya, hingga kegagalannya itu membuat Kamerun melaju ke semifinal.

Liverpool sejauh ini sudah bermain tanpa rekrutan musim panas mereka itu, sejak 2 Januari lalu. Setelah itu, permainan skuad Jurgen Klopp timpang dan tak pernah menang, bahkan saat mereka hadapi klub divisi Championship.

The Reds hanya berhasil menang 1-0 atas Plymouth dalam pertandingan ulangan Piala FA, dan selebihnya kalah dalam tiga pertandingan yang semuanya justru digelar di Anfield. Setelah kalah 2-3 dari Swansea City di Liga Premier akhir pekan lalu, anak asuh Klopp tersingkir dari dua kompetisi berbeda dalam waktu empat hari.

Pertama, mereka gagal dalam laga semifinal Piala EFL melawan Southampton, tengah pekan ini. Kekalahan 0-1 itupun membuat the Reds kalah agregat 0-2 dari Soton. Lalu di akhir pekan ini, Liverpool kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di putaran ke empat Piala FA.

Di ajang AFCON 2017 ini, Burkina Faso jadi tim pertama yang berhasil mencapai babak semifinal, setelah unggul 2-0 dari Tunisia. Burkina Faso nantinya akan bertemu Mesir atau Maroko di semifinal, yang akan digelar Rabu (1/2). Sedangkan Senegal, akan menunggu Ghana atau Kongo untuk perebutkan tempat ke tiga.