Seremonial Podolski, dan Fakta Lain Pertandingan Inggris vs Jerman

98

Adubola.com – Pemain veteran, Lukas Podolski, jadi pahlawan Timnas Jerman dalam laga persahabatan kontra Inggris, Kamis (23/3) dinihari tadi. Lewat aksi pemain Galatasaray ini, Die Mannschaft unggul 1-0.

Internasional  - Seremonial Podolski, dan Fakta Lain Pertandingan Inggris vs Jerman

Adubola.com – Pemain veteran, Lukas Podolski, jadi pahlawan Timnas Jerman dalam laga persahabatan kontra Inggris, Kamis (23/3) dinihari tadi. Lewat aksi pemain Galatasaray ini, Die Mannschaft unggul 1-0.

Podolski bukukan golnya di menit 69. Sementara Inggris, sebenarnya punya peluang emas lewat aksi Adam Lallana dan Dele Alli. Namun, peluang itu gagal membawa the Three Lions mengejar tuan rumah.

Berikut ini data dan fakta dalam kemenangan Timnas Jerman atas Inggris di laga persahabatan Kamis (23/3) dinihari tadi:

  • Jerman gunakan pertandingan ini sebagai laga penghormatan untuk bintang mereka, Lukas Podolski. Namun, akibat seremonial itu kick-off tertunda hingga lima menit. Mantan bintang Arsenal itu juga sampaikan pidato perpisahannya, hingga terlihat jelas wajah-wajah bosan para pemain Inggris yang berbaris di belakangnya.
  • Permintaan penalti Inggris di menit ke enam ditolak wasit, walaupun kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen, terlihat lakukan pelanggaran terhadap Jamie Vardy. Namun, dalam tayangan ulangnya, striker Leicester City itu malah tampak bersinggungan dengan Tom Daleys.
  • Internasional  - Seremonial Podolski, dan Fakta Lain Pertandingan Inggris vs Jerman
  • Michael Keane memulai debut yang nyaris sempurna di Timnas Inggris. Sayangnya, tendangan kerasnya melambung ke atas mistar gawang lawan.
  • Joe Hart tunjukkan banyak aksi passing dari belakang, bahkan kadang-kadang saat ia berada di bawah tekanan, yang kemudian sukses diterima rekan-rekan satu timnya. Hal inilah yang semula dipermasalahkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bahwa Joe Hart tak bisa lakukan passing dari posisinya tersebut.
  • Butuh membiasakan diri untuk menonton Inggris di babak awal. Bukan karena kostum biru navy mereka, tetapi karena mereka berhasil melakukan passing satu sama lain dengan cermat dan banyak menguasai bola.
  • Raheem Sterling yang cedera ikut menyaksikan permainan rekan-rekannya dari bench. Namun, bintang Manchester City itu ‘membungkus’ tubuhnya dengan jaket tebal, bahkan dari kepala sampai ujung kaki, sehingga hanya matanya saja yang terlihat.
  • Internasional  - Seremonial Podolski, dan Fakta Lain Pertandingan Inggris vs Jerman
  • Adam Lallana tampil gemilang untuk Inggris dalam laga ini, walaupun hanya berhasil satu kali mengancam pertahanan Marc-Andre ter Stegen.
  • Dele Alli juga punya peluang emas untuk membuat Inggris memimpin. Sayangnya, tembakan pemain Tottenham Hotspur ini berhasil dibendung kiper lawan.
  • Leroy Sane hampir gandakan keunggulan Jerman, namun low drive-nya berhasil diamankan Joe Hart – kiper yang harusnya jadi rekannya di Manchester City.

LEAVE A REPLY