Setelah 125 Tahun, Klub Ini Akhirnya Angkat Trofi

Setelah berdiri selama hampir 125 tahun, klub Eredivisie yang satu ini, Vitesse Arnhem, akhirnya berhasil mengangkat trofi pertama mereka dari salah kompetisi utama di Liga Belanda.

Setelah berdiri selama hampir 125 tahun, klub Eredivisie yang satu ini, Vitesse Arnhem, akhirnya berhasil mengangkat trofi pertama mereka dari salah kompetisi utama di Liga Belanda.

Berita Bola, Liga Internasional – Tak terbayangkan gembiranya para pemain dan staf pelatih Vitesse Arnhem, saat mereka berhasil kalahkan AZ Alkmaar, 2-0, dan mengangkat trofi Piala Belanda di Rotterdam, Senin (1/5) dinihari tadi.

Mantan striker Norwich City, Ricky van Wolfswinkel, mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan hingga membuat Vitesse Arnhem berhasil kalahkan AZ Alkmaar, 2-0, dan menangkan trofi Piala Belanda. Ini jadi trofi utama pertama yang berhasil diraih Vitesse dalam 125 tahun sejarah berdirinya klub mereka.

Van Wolfswinkel, 28, sukses sarangkan gol pertama lewat sundulan kepalanya di menit 80, yang kemudian diikutinya dengan gol ke dua, hanya dua menit sebelum pertandingan usai.

Vitesse, yang saat ini bertengger di posisi enam Liga Belanda (Eredivisie), berhak ikuti kualifikasi grup Liga Europa musim depan.

Adapun dalam final Piala Belanda ini, skuad Vitesse diperkuat tiga pemain pinjaman dari Chelsea, di antaranya gelandang asal Brasil, Nathan, 21, dan Lewis Baker yang juga masih berusia 22 tahun.

Sedangkan tim AZ Alkmaar, diperkuat oleh kiper pinjaman dari Newcastle United yang sudah malang-melintang di Liga Premier, Tim Krul, 29.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here