Sevilla Lepas Pelatihnya ke Argentina

59

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, akan segera disahkan sebagai pelatih baru Timnas Argentina, setelah Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) capai kesepakatan dengan pengurus Sanchez Ramon Pizjuan.

Internasional  - Sevilla Lepas Pelatihnya ke Argentina

Berita Liga Internasional – Sevilla dan AFA akhirnya mencapai kesepakatan prinsip soal Jorge Sampaoli, untuk menjadi pelatih kepala baru di Timnas Argentina. Demikian ungkap klub LaLiga tersebut.

Sampaoli gabung Sevilla beberapa saat sebelum awal musim ini, dan berhasil membawa mereka finish di posisi empat di kompetisi teratas Spanyol. Tapi, di pekan-pekan terakhir musim ini, spekulasi mengenai karirnya terus berkembang dan menyebutkan ia akan segera kembali ke kampung halamannya serta menjadi pelatih tim nasional setelah dipecatnya Bauza.

Sampaoli sebelumnya juga sempat menjadi pelatih Timnas Chile, dan menangkan gelar juara Copa America 2015 untuk Chile. Namun, ia pernah ungkapkan, melatih Argentina adalah ‘impiannya’ dan ia mengatakan kepada wartawan usai Sevilla menang telak 5-0 atas Osasuna di pertandingan terakhir LaLiga, AFA harus mencari penyelesaian lebih dulu mengenai situasi kontraknya di Sevilla.

Sementara di situs resminya pada akhir pekan ini, Sevilla akhirnya mengonfirmasi bahwa sebuah kesepakatan terkait karir Sampaoli akhirnya telah tercapai.

“Sevilla dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mencapai kesepakatan prinsip untuk melepas Jorge Sampaoli menjadi pelatih Timnas Argentina,” demikian pernyataan Sevilla.

“Kesepakatan ini pada prinsipnya tertunda penyusunan dokumen terkaitnya, dan baru akan ditandatangani semua pihak terkait pada Kamis depan, 1 Juni 2017. Dalam pembicaraan antara Sevilla dan AFA, yang bertugas sebagai wakil Jorge Sampaoli, jumlah yang tetap untuk penghentian kontrak pelatih tidak dibahas saat ini. Semua pihak merasa puas dengan kesepakatan yang telah tercapai,” lanjut pernyataan tersebut.

Jorge Sampaoli gantikan Edgardo Bauza yang hanya delapan bulan mengasuh Argentina, di mana karirnya berakhir usai Atgentina kalah 0-2 di Bolivia, Maret lalu. Hal ini membuat harapan Argentina yang pernah dua kali jadi juara dunia itu di kualifikasi Piala Dunia 2018 pun mengkhawatirkan.

La Albiceleste kini berada di posisi ke lima, di luar zona klub-klub CONMEBOL yang otomatis akan lolos ke zona kualifikasi, dan harus ikuti babak play-off dengan sisa empat pertandingan lagi. AFA agendakan skuad Argentina akan lakoni laga persahabatan melawan Brasil dan Singapura pada Juni mendatang.

LEAVE A REPLY