Skuad Baru Chapecoense Jadi Juara

1633

Masih ingat tim Chapecoense yang sebagian skuadnya tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia, 29 November lalu? Lima bulan setelah peristiwa itu skuad anyar Chape berhasil bangkit dan jadi juara.

Internasional  - Skuad Baru Chapecoense Jadi Juara

Masih ingat tim Chapecoense yang sebagian skuadnya tewas dalam kecelakaan pesawat di Kolombia, 29 November lalu? Lima bulan setelah peristiwa itu skuad anyar Chape berhasil bangkit dan jadi juara.

Berita Bola, Liga Internasional – Klub asal Brasil, Chapecoense, berhasil mengangkat trofi pertama mereka lima bulan setelah peristiwa kecelakaan pesawat yang tewaskan 19 pemain mereka.

Chapecoense sukses pertahankan gelar juara Campeonato Catarinense mereka pada Minggu (7/5) waktu setempat, walaupun mereka kalah 0-1 atas klub Avai.

Chapecoense menangkan leg pertama 1-0. Lalu, setelah Avai menangkan leg kedua dengan skor yang sama dengan Chapecoense yang sudah unggul sepanjang musim, maka Chapecoense berhasil pertahankan gelar mereka.

Ini jadi gelar pertama klub yang kini diasuh Vagner Mancini itu, sejak sebagian besar tim mereka tewas dalam kecelakaan pesawat di kawasan pegunungan Kolombia. Saat itu, 29 November 2016, skuad Chapeco tengah dalam perjalanan ke kandang Atletico Nacional di Kolombia untuk jalani laga final Copa Sudamericana. Tapi, tak lama setelah masuki kawasan Kolombia, pesawat yang mereka malah menabrak lereng gunung dan hancur berantakan. Sembilan belas pemain dan staf dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Sampai saat ini, hanya tiga pemain klub Brasil itu yang selamat. Insiden itu sendiri merenggut nyawa 71 orang dari 77 penumpang dan kru yang ada di dalam pesawat itu.

Tak lama setelah kecelakaan terjadi, tim-tim papan atas dari Brasil dan Argentina langsung tawarkan pemain mereka kepada Chapecoense. Klub itu langsung  mendapat 25 pemain pinjaman di musim ini, plus sembilan pemain tim yunior.

Anggota skuad Chapecoense dan pelatih yang mengangkat trofi mereka dengan penuh haru, langsung ungkapkan kemenangan itu mereka persembahkan untuk rekan-rekan mereka yang tewas dalam kecelakaan di Kolombia.

“Kami tahu, Chape telah mengalami masa-masa sulit, karena harus membangun kembali klub ini dari nol. Tapi karena kerja keras skuad ini pula, kami berhasil meraih gelar juara, kalahkan lawan-lawan berat kami yang sangat menyulitkan,” ujar pelatih Vagner Mancini.

 

LEAVE A REPLY