Spanyol Tetap Hebat Walau Tanpa Isco

Pelatih Julen Lopetegui percaya, Timnas Spanyol akan tetap jadi tim hebat meski tak diperkuat Isco Alarcon.

Julen Lopetegui - Pelatih Timnas Spanyol
Julen Lopetegui - Pelatih Timnas Spanyol

Timnas Spanyol akan hadapi Rusia di laga persahabatan Rabu [15/11] dinihari pukul 01.45 WIB, tanpa salah pemain andalan mereka, Isco Alarcon. Isco alami cedera dalam pertandingan melawan Kosta Rika, akhir pekan lalu, yang berakhir dengan kemenangan Spanyol, 5-0.

Lopetegui akui, Isco saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu tak merasa bahwa kekuatan Spanyol berkurang dengan absennya pemain 25 tahun tersebut.

“Isco jadi seorang pemain hebat yang berada dalam performa terbaik,” ujar Lopetegui dalam konferensi pers jelang laga melawan Rusia.

“Namun, kami selalu tahu mengenai fungsi sebuah tim, yang mana hal itu juga untungkan individu. Bagi kami, semua pemain adalah pemain utama. Kami memandang setiap pemain dengan cara yang sama,” tambahnya.

“Saya percaya, sebuah tim yang bagus akan muncul. Dengan atau tanpa Isco, kami akan menjadi sebuah tim yang hebat,” tegas Lopetegui.

Julen Lopetegui juga merasa, Rusia akan memberi perlawanan yang berat kepada Spanyol dalam laga persahabatan dinihari nanti. Ia tak ragu dengan ancaman yang bisa dihadirkan oleh tuan rumah.

“Selain menjadi tuan rumah [Piala Dunia], Rusia juga sebuah tim yang sangat bagus. Dengan kurangnya pertandingan resmi yang mereka mainkan, mereka akan menganggap laga persahabatan sebagai pertandingan resmi. Mereka akan memaksa kami hingga batas usaha untuk raih kemenangan,” tandasnya.

“Secara sejarah mereka selalu memiliki para pemain hebat, dan tim ini punya para pemain yang sangat bagus, baik di level teknik maupun fisik. Saat ini, jika para pemain itu tidak meninggalkan Rusia, maka itu berarti karena liga mereka sangat hebat dan kuat secara ekonomi. Kami harus tampilkan permainan yang hebat dan bersaing dengan mereka,” tegas Lopetegui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here