Striker Arsenal Ini Tampil Mentereng di Timnas Prancis

Striker Arsenal, Olivier Giroud, tampil menawan bersama Timnas Prancis. Giroud jadi pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick untuk Prancis dalam 17 tahun terakhir, saat Prancis kalahkan Timnas Paraguay di Rennes.

Olivier Giroud
Olivier Giroud

Berita Internasional – Olivier Giroud tiga kali berada di scoresheet saat Timnas Prancis menang 5-0 atas Paraguay di sebuah laga persahabatan Sabtu (3/6) dinihari, bersama bintang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, dan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pemain Prancis yang sebelumnya berhasil mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, adalah David Trezeguet saat ia bermain melawan tim FIFA XI di tahun 2000 silam. Kini, Giroud mengulang prestasi Trezeguet yang pernah jadi bintang Juventus itu, sepekan sebelum Prancis hadapi Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan depan. Laga itu juga akan diikuti dengan pertandingan persahabatan melawan Inggris pada 13 Juni mendatang.

Gol pertama Giroud dalam pertandingan ini, terjadi lewat umpan tendangan voli Ousmane Dembele di menit ke-6. Hanya tujuh menit kemudian, Giroud berhasil manfaatkan assist Dimitri Payet dengan sundulannya, sebelum akhirnya selesaikan hattrick-nya di menit 69 lewat bantuan pemain Barcelona, Lucas Digne.

“Giroud jadi pencetak gol terbaik kami, dia terus berhasil mencetak gol, dan saat dia tidak mencetak gol, dia bisa membantu pemain lain di sekitarnya untuk mencetak gol,” ujar pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, usai pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here