Tampil Buruk vs Inter Milan, Ini Komentar Conte pada Alvaro Morata

455

Chelsea kalah 1-2 dari Inter Milan, dan Alvaro Morata tampil mengecewakan untuk the Blues. Ini yang dikatakan sang pelatih Antonio Conte pada bintang barunya tersebut.

Internasional  - Tampil Buruk vs Inter Milan, Ini Komentar Conte pada Alvaro Morata

Pemain baru Chelsea, Alvaro Morata, belum tunjukkan permainannya yang terbaik di tur pramusim the Blues saat ini. Ia bahkan tampil mengecewakan saat juara Liga Premier itu dipermalukan Inter Milan, 1-2, Sabtu (29/7).

Terkait hal ini, manajer Antonio Conte mengakui striker asal Spanyol itu perlu tingkatkan permainannya bersama klub Stamford Bridge tersebut. Morata memang baru bergabung dengan Chelsea dengan transfer cukup mahal; 60 juta Poundsterling dari dari Real Madrid. Namun, Morata terlihat bermain sedikit tergesa-gesa dalam dua pertandingan pertamanya untuk the Blues.

Di pertandingan pertamanya, Morata berhasil membantu terciptanya satu gol Chelsea, saat klub London itu kalah 2-3 dari Bayern Munchen di awal pekan ini. Tapi, Morata gagal berikan pengaruh apapun saat Chelsea kalah lagi di pertandingan ke dua melawan Inter Milan.

Fans Chelsea langsung menunjuk Conte salah dalam menempatkan Morata. Saat ini, pemain 24 tahun itu memanfaatkan posisi di sisi kiri serangan Chelsea, dan memungkinkan Michy Batshuayi untuk menduduki perannya sebagai penyerang utama.

Meski demikian, pelatih asal Italia itu meminta Morata untuk memperbaiki kondisi fisiknya dan menyesuaikan diri dengan sistem yang diterapkan di Chelsea. “Morata sedang berlatih dengan kami, dan pastinya dia harus memperbaiki kondisi fisiknya dengan cepat ke dalam sistem sepakbola yang kami jalankan,” tegas Conte.

“Tapi, dia sudah bekerja sangat baik, dan hari ini dia mencoba melakukan yang terbaik walau yang pasti, dia harus memperbaiki diri,” tambahnya.

Sejauh ini, Morata dipastikan tidak punya waktu banyak untuk segera memperbaiki kondisinya, karena Chelsea hanya punya satu pertandingan lagi sebelum musim baru Liga Premier dimulai, awal Agustus mendatang.

Jawara Liga Premier itu akan bertemu dengan juara Piala FA, Arsenal, di ajang Community Shield di Stadion Wembley, pekan depan. Tentunya, Conte tak mau jika Morata tampil tak meyakinkan di laga tersebut.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Chelsea di musim lalu, Diego Costa, hampir dipastikan keluar dari Stamford Bridge sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir. Tentunya, hal ini akan jadi tekanan yang terus berlanjut bagi Morata untuk tunjukkan performanya kepada Conte, bahwa dia bisa menjadi pemain depan andalan di musim depan.

Untuk saat ini, penampilan Michy Batshuayi dalam tur pramusim menunjukkan, dia bisa jadi penentu bagi the Blues dan kemungkinan besar akan jadi pilihan pertama Conte di musim depan, setelah sebelumnya pemain ini akan didepak dari the Blues.

LEAVE A REPLY