Tenggelamkan Man Utd, Real Madrid Catatkan Rekor Baru

2741

Real Madrid berhasil menenggelamkan Manchester United di laga Piala Super Eropa. Namun yang lebih mengesankan adalah rekor Los Blancos.

Internasional  - Tenggelamkan Man Utd, Real Madrid Catatkan Rekor Baru

Real Madrid memenangkan Piala Super UEFA untuk musim kedua berturut-turut, setelah gol dari Casemiro dan Isco memberi kemenangan 2-1 atas Manchester United.

Peluang amat sulit didapat pada menit-menit awal, tapi Real nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-16 saat Casemiro mengirim sundulan kencang yang memantul di mistar gawang.

Casemiro tidak membuat kesalahan pada menit ke-24 saat pemain Brasil itu menerima umpan Dani Carvajal dan menembak ke tiang jauh dengan hasil bagus dari jarak enam meter.

Man Utd, di sisi lain, dengan senang hati main bertahan untuk sebagian besar paruh pertama dengan harapan bisa menjebak Real melalui serangan balik kilat. Namun, mereka selalu gagal memanfaatkan bola di sepertiga akhir lapangan.

Los Blancos mengendalikan permainan dengan baik. Isco, Luka Modric serta Toni Kroos menikmati banyak kepemilikan bola saat mereka memasuki istirahat dengan keunggulan yang pantas mereka dapatkan, 1-0.

Jose Mourinho memilih melakukan perubahan pada awal babak kedua, dengan Jesse Lingard memberi jalan bagi Marcus Rashford.

Namun, justru Real yang mendapat gol berikutnya di menit ke-52. Isco bermain satu-dua dengan Gareth Bale sebelum dengan tenang berlari ke pojok jauh, 2-0.

United bisa saja menyamakan kedudukan dua menit kemudian tapi satu usaha Romelu Lukaku dari jarak enam meter setelah sundulan awal Paul Pogba berhasil diselamatkan.

Lukaku mengejar ketertinggalan di menit ke-62 saat pemain Belgia itu mencetak gol dari jarak dekat, setelah Keylor Navas gagal mempertahankan tembakan Nemanja Matic.

Zinedine Zidane memilih melakukan perubahan ganda pada menit ke-73 saat Marco Asensio dan Lucas Vazquez masuk menggantikan Bale dan Isco.

Rashford memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan di menit ke-81 namun upaya jarak dekat striker muda itu dibelokkan oleh Navas.

Pasukan Mourinho terus mendorong terjadinya gol untuk menyamakan kedudukan, tapi mereka tidak mampu melewati lini belakang Real Madrid yang disiplin, sementara De Gea juga menghasilkan penyelamatan yang bagus untuk menyangkal Marco Asensio pada tahap penutupan.

Dengan demikian skor tetap 2-1 pada peluit akhir saat Los Blancos mengklaim Piala Super untuk musim kedua berturut-turut. Los Blancos dengan begitu menjadi hanya tim kedua, setelah AC Milan di tahun 1990, yang berhasil mempertahankan UEFA Super Cup untuk dua musim berurutan.

Selamat untuk Real Madrid!

LEAVE A REPLY