Ternyata, Bukan Barcelona yang Bikin Pemain Ini PD di Timnas

139

Adubola.com – Jordi Alba kembali dipanggil Timnas Spanyol. Pemain itupun mengaku percaya diri untuk tampil membela negaranya. Tapi, ternyata, bukan klubnya, Barcelona, yang telah membuatnya PD hadapi laga internasional kali ini.

Internasional  - Ternyata, Bukan Barcelona yang Bikin Pemain Ini PD di Timnas

Adubola.com – Jordi Alba kembali dipanggil Timnas Spanyol. Pemain itupun mengaku percaya diri untuk tampil membela negaranya. Tapi, ternyata, bukan klubnya, Barcelona, yang telah membuatnya PD hadapi laga internasional kali ini.

Jordi Alba malah termasuk pemain yang jarang dimainkan klubnya. Perubahan sistem di Barcelona, ​​dari 4-3-3 ke 3-4-3, membuat Jordi Alba turun ke bangku cadangan.

Namun, meski jarang dimainkan, bek kiri berusia 28 tahun itu mengaku percaya diri untuk tampil bersama skuad asuhan Julen Lopetegui. “Saya punya kepercayaan diri untuk tampil di sini. Saya benar-benar tersanjung (bisa tetap masuk timnas) dan saya akan membayarnya dengan permainan yang meyakinkan, sesuatu yang saya tidak dapatkan di Barcelona. Mungkin aku bisa memilikinya bersama timnas,” tandas Jordi Alba.

Namun, Jordi Alba mengaku, ia tak mau pertanyakan keputusan yang dibuat manajernya di klub. “Saat saya bermain, saya tidak tanyakan apa alasannya menurunkan saya. Kalau saya tidak dimainkan, saya juga tidak akan bertanya kenapa saya tidak dimainkan,” tegas Jordi Alba.

“Semua pemain pasti inginnya selalu dimainkan secara berkala, ada waktu bermain yang diberikan pelatih. Benar bahwa di musim ini, saya sudah mainkan peranan yang lebih besar. Tapi itu semua keputusan manajer,” tambahnya.

Dia berpikir, dia bisa bermain dengan tiga pemain bertahan. Karena, memang itulah tugasnya selama ini. “Belakangan ini, kekuatan saya bergeser-geser di lini sayap. Dan karena itulah, saya diberi kesempatan bermain di tim nasional dan Barcelona. Tapi, pada akhirnya, bos-lah yang putuskan. Itu makanya saya akan berikan permainan terbaik saya, dan tunjukkan kalau saya bisa bermain di banyak sistem,” ujar Alba.

LEAVE A REPLY