Ternyata, Ini Alasan Neymar Tinggalkan Barcelona dan Gabung PSG

Neymar akhirnya teken kontrak lima tahun dengan Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil itupun jelaskan mengapa ia tinggalkan Barcelona dan memilih hengkang ke klub Paris itu.

Neymar tinggalkan Barcelona dan pindah ke PSG dengan amankan catatan rekor transfer dunia yang mencapai 200 Juta Poundsterling atau sekitar Rp3,5 Triliun.

Dengan tanda tangani kontrak tersebut, pemain 25 tahun itupun menjadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola dunia, bahkan lebih dari dua kali lipat rekor transfer dunia sebelumnya saat Paul Pogba pindah ke Manchester United dari Juventus awal musim lalu.

Selama dianggap sebagai salah satu pesepakbola papan atas di planet ini, Neymar bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013. Ia tampil menonjol bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, sampai ketiganya dianggap sebagai salah satu trio penyerang terbaik sepanjang masa.

Namun, Neymar telah abaikan sejarah dan kesuksesannya bersama raksasa Catalan itu, lalu mengambil langkah mengejutkan dengan pindah ke PSG,. Padahal, ia baru saja muncul sebagai kekuatan utama pada pertandingan Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Berbicara setelah mengonfirmasi kepindahannya ke PSG, pemain Timnas Brasil itu akui bahwa ambisi PSG telah menariknya ke Parc des Princes. “Saya sangat senang bisa gabung Paris Saint-Germain,” ujar Neymar dalam situs resmi klub tersebut.

“Sejak saya tiba di Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu klub yang paling kompetitif dan ambisius. Dan, tantangan terbesar yang paling memotivasi saya untuk gabung dengan rekan-rekan satu tim saya yang baru ini, adalah untuk membantu mereka meraih gelar yang diinginkan para suporternya,” tandasnya.

“Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik ke klub, seiring dengan semangat dan energi yang dimilikinya. Saya bermain empat musim di Eropa dan saya merasa siap untuk hadapi tantangan ini,” tambah Neymar.

“Mulai hari ini, saya akan lakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan-rekan di tim baru saya, untuk membuka cakrawala baru bagi klub ini dan untuk membawa kebahagiaan bagi jutaan pendukungnya di seluruh dunia,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here