Timnas Inggris Bakal Punya Kapten Baru

Timnas Inggris kemungkinan besar akan segera punya kapten baru di bawah asuhan Gareth Southgate. Ini dia kandidat kuatnya..

Timnas Inggris kemungkinan besar akan segera punya kapten baru di bawah asuhan Gareth Southgate. Ini dia kandidat kuatnya..

Adubola.com – Penyerang muda berusia 23 tahun yang kini membela Tottenham Hotspur, Harry Kane, disebut-sebut bakal jadi kapten Timnas Inggris di masa mendatang.

Walau masih muda, Kane dikenal rekan-rekannya sebagai pribadi yang dewasa dan sangat profesional dalam bekerja. Saat masih jadi pemain remaja, Kane malah dinilai sudah membuka jalan untuk berkarir sebagai pemain dunia. Bahkan ia dinilai aneh ketika lebih memilih untuk tetap di Spurs -klub yang sudah dibelanya sejak 2009 lalu.

Di sepanjang karirnya bersama Spurs, Kane sudah pernah dipinjamkan ke sejumlah klub di Inggris, termasuk Millwall, Leicester City dan Norwich City. Ia bahkan disebut-sebut sebagai striker muda terbaik untuk kompetisi papan bawah seperti Football League.

Sebelum semuanya tersadar, Kane berhasil buktikan dirinya cukup hebat untuk jadi pemain inti reguler di Tottenham. Kane juga dikenali sebagai pemain yang pantas jadi pemimpin. Kane dikenal dewasa dalam bersikap dan sangat profesional.

“Harry itu umurnya 19, tapi seperti laki-laki berusia 49 tahun. Dia main golf, minum alkohol, jalan-jalan dengan anjing kesayangannya, menonton semua pertandingan olahraga di televisi dan menetap dengan pacar masa kecilnya,” ujar salah seorang rekan satu timnya beberapa waktu lalu.

Kane yang sekarang sudah jadi seorang ayah di usirnya yang baru 23 tahun, juga tak malu tampil dengan gaya jadul. Tapi, Harry merupakan generasi Inggris ke sembilan dari garis keturunan Lawton, Lofthouse dan Shearer itu, selama ini dikenal punya naluri pemburu yang lebih mirip Lineker dan Greaves.

Kane yang masuk ke tim inti Tottenham di usianya yang ke-21, telah menarik perhatian pelatih Gareth Southgate. Dengan catatan apik Kane, dipastikan ia punya peluang besar untuk jadi kapten Timnas Inggris di ajang Piala Dunia Rusia pada 2018 mendatang.

Southgate dikabarkan tak akan lagi andalkan Wayne Rooney, yang hanya dimainkan dalam dua dari empat pertandingan the Three Lions, saat Southgate jadi caretaker-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here