Timnas Prancis Segera Panggil Lagi Penyerang Ini

156

Adubola.com – Ini jadi kabar gembira bagi Karim Benzema. Pelatih Timnas Prancis, Didier Dschamps, mengaku membuka kembali pintu Les Bleus untuk penyerang Real Madrid tersebut. Tentunya, ini akan jadi sensasi sendiri bagi tim Ayam Jantan tersebut.

Internasional  - Timnas Prancis Segera Panggil Lagi Penyerang Ini

Adubola.com – Ini jadi kabar gembira bagi Karim Benzema. Pelatih Timnas Prancis, Didier Dschamps, mengaku membuka kembali pintu Les Bleus untuk penyerang Real Madrid tersebut. Tentunya, ini akan jadi sensasi sendiri bagi tim Ayam Jantan tersebut.

Striker berusia 29 tahun itu sebelumnya tersingkir dari Les Bleus akibat dugaan keterlibatannya dalam skandal pemerasan video dewasa, yang juga libatkan rekannya di tim nasional, Mathieu Valbuena. Benzema pun tak bisa bermain di Euro 2016 lalu, hingga ia sempat menuduh sang pelatih keluarkan keputusan itu secara rasial.

Kini, Deschamps mengaku telah bersihkan nama Benzema, dan siap untuk membawa kembali pemain itu ke skuadnya. “Apa yang terjadi di masa lalu, itu sudah lewat. Saya tidak punya dendam apapun padanya. Pemain lain sudah bikin pernyataan yang tidak pantas pada saya, dan saya tidak pernah berhenti memanggil mereka. Ini undangan untuk perkuat tim nasional, bukan pernyataan cinta,” tegas Deschamps.

“Jika saya pikir baik untuk tim jika memanggil lagi Karim, saya akan panggil lagi dia. Saya cuma bikin keputusan yang berdasarkan kepentingan tim,” tambahnya.

“Saya selalu bertanya pada diri saya sendiri, jika sebuah keputusan jadi yang terbaik untuk tim. Karim masih jadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Prancis. Tidak ada yang mustahil,” tandas Deschamps yang pernah mengasuh Juventus ini.

“Lassana Diarra tidak bermain untuk Prancis selama lima tahun, dan dia dipanggil lagi. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi besok,” ujarnya.

Prancis tampaknya akan punya salah satu penyerang terbaik di dunia jika mereka panggil lagi Karim Benzema. Apalagi, jika eks bintang Olympique Lyonnais itu diduetkan dengan Antoine Griezmann.

Deschamps kemungkinan besar akan panggil lagi Benzema untuk persiapan Piala Dunia di Rusia tahun depan. Sejauh ini, Prancis punya peluang lolos di babak penyisihan Grup A zona Eropa. Pasalnya, Prancis kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin dalam empat pertandingan, tiga poin di atas Belanda dan Swedia.

 

LEAVE A REPLY