Timnas Spanyol Masih Terbuka untuk Kiper Veteran Ini

137

Timnas Spanyol ternyata masih membuka pintu untuk kiper veteran yang satu ini. Hal tersebut bahkan ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Julen Lopetegui.

Internasional  - Timnas Spanyol Masih Terbuka untuk Kiper Veteran Ini

Timnas Spanyol ternyata masih membuka pintu untuk kiper veteran yang satu ini. Hal tersebut bahkan ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Julen Lopetegui.

Adubola.com – Pelatih Timnas Spanyol itu ungkap hal tersebut dalam sebuah wawancara di televisi Spanyol. Julen Lopetegui katakan, kiper FC Porto Iker Casillas tetap berpeluang untuk dipanggil kembali ke La Furia Roja.

Dalam wawancara tersebut, Lopetegui tengah dimintai tanggapannya soal Casillas dan bek Barcelona FC, Gerard Pique, yang sama-sama memilih pensiun dari tim nasional usai Piala Dunia di Rusia pada 2018 mendatang.

Lopetegui mengaku sudah bicara langsung dengan Casillas, pemain yang pernah bekerja sama dengannya di Porto sebelum mengambil alih posisi pelatih Timnas Spanyol dari Vicente del Bosque pada tahun 2016 lalu.

Tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih Spanyol, dia diduga akan menutup pintu timnas bagi Casillas -pemain yang punya caps terbanyak dalam sejarah Timnas Spanyol itu.

“Memang benar kami sudah berbicara selayaknya teman. Dia pemain saya (di Porto) dan saya tahu benar, saya harus bicara padanya. Saya ungkapkan keputusan saya (untuk tidak memanggil Casillas), tapi saya sama sekali tidak menutup pintu baginya atau pemain lain,” tegas Lopetegui.

Catatan terakhir Casillas bersama Timnas Spanyol, terjadi selama perhelatan Euro 2016 silam. Saat itu, dia jadi pemain pelapis kiper Manchester United, David de Gea. Sejauh ini, mantan andalan Real Madrid itu belum pernah bermain di bawah asuhan Lopetegui di Timnas Spanyol. Meski demikian, penampilan terakhirnya di Porto kemungkinan akan membuatnya dipanggil kembali ke Tim Matador pada Maret mendatang.

Tapi, soal Pique, Lopetegui bicara lebih tegas. “Gerard sudah menjelaskan, dia akan pensiun setelah Piala Dunia nanti. Saya pikir, kami harus menghargai keinginannya. Kami harus membuat nyaman dia dan seluruh tim, selama mereka tetap gabung dengan tim nasional,” tandas Lopetegui.