Timnas Sulit Lolos, Pemain Real Madrid Ini Berang

Bintang Real Madrid yang juga kapten Timnas Kroasia, Luka Modric, berang saat timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Finlandia di Rijeka, dan sulit lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Timnas Kroasia melawan Finlandia di kandang sendiri, Jumat (6/10) dinihari lalu, pelatih Ante Cacic dipecat. Kroasia pun berisiko absen di Piala Dunia Rusia tahun depan, dan ini memicu kemarahan bintang lini tengah mereka, Luka Modric.

Usai hasil imbang tersebut, Luka Modric yang juga kapten Timnas Kroasia bicara dengan nada marah dan menolak berikan dukungannya kepada pelatih Ante Cacic. Apalagi, setelah lima kemenangan dalam tujuh pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018, Kroasia kini bertengger dua poin di bawah Islandia yang memimpin Grup I.

Hasil imbang mengejutkan itu membuat Kroasia kantongi poin yang sama dengan tim di peringkat tiga Grup I, Ukraina, yakni 17 poin. Ukraina dan Kroasia akan bertemu di pertandingan terakhir mereka di Kiev, Selasa (10/10) dinihari WIB.

Saat ditanya apakah para pemain Kroasia tetap mendukung Cacic, gelandang Real Madrid itupun menghindar. “Apa yang kami lakukan sekarang? Kami mulai dengannya dan sekarang kami harus terus berjalan,” kata Modric.

“Sampai pertandingan kami dengan Islandia, semuanya baik-baik saja dan sekarang tiba-tiba tidak ada yang berharga. Itulah kebenaran dan kejujuran, situasinya sangat berat, tapi kami masih punya kesempatan untuk memperbaikinya,” tambahnya.

Pada pertandingan itu sendiri – yang jadi penampilan ke-100 Modric untuk Kroasia – pemain berusia 32 tahun itu juga beri kritik keras pada penampilan timnya. “Apa yang terjadi? Tidak ada, kami baru saja membahayakan jalan kami menuju Piala Dunia,” tandas Modric.

“Ketika kami mencari gol, kami punya beberapa peluang dan inisiatif. Ketika kami mencetak gol, sangat sulit dipercaya bahwa kami akan mundur melawan Finlandia, dari semua tim,” tambahnya.

“Kroasia sedang menunggu peluit akhir melawan tim nasional semacam itu … Sulit dipercaya bahwa kami harus berjuang keras melawan tim seperti Kosovo dan Finlandia, di mana sebelumnya kami bisa kalahkan mereka dengan mudah,” ujar Modric.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here