Top Skor Eropa, Messi Cuma No 5, Dybala No 2

Top skor di Eropa. Lionel Messi ternyata cuma urutan No 5. Striker Juventus No 2. Tapi siapa No 1?

Paulo Dybala, Lionel Messi, Top Skor Eropa
Paulo Dybala, Lionel Messi, Top Skor Eropa

Lionel Messi masuk salah satu pencetak gol terbanyak musim ini, namun ada empat pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada si pemain Argentina. Inilah daftar striker paling berbahaya di Eropa sejauh ini.

Sang pemain Argentina itu gagal mencetak gol akhir pekan lalu dalam laga kemenangan Barcelona 2-1 di Getafe, namun Messi telah mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan La Liga sejauh ini.

Ciro Immobile, yang menjaringkan dua gol untuk Lazio pada hari Minggu, berada di atas Messi untuk menduduki tempat keempat. Tiga posisi teratas direbut berturut-turut oleh Edinson Cavani (PSG) dengan tujuh gol, Paulo Dybala (Juventus) dengan delapan gol dan Radamel Falcao dari AS Monaco dengan sembilan gol.

Sementara Cavani yang berasal dari Uruguay gagal menggoyangkan bagian belakang jaring akhir pekan lalu, Dybala mencetak hattrick kedua berturut-turut dan Falcao mencetak dua gol.

Lebih jauh di peringat bawah, Messi ternyata hanya menjadi satu dari tujuh pemain di lima liga top Eropa yang telah mencetak lima gol sejauh ini. Lainnya adalah Romelu Lukaku dari Manchester United dengan lima gol, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Dries Mertens (Napoli) yang menjaringkan tiga golnya akhir pekan kemarin, Clinton N’Jie dari Marseille, dan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Sementara itu, bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo belum mencetak satu pun gol liga, setelah absen selama empat pertandingan pertama La Liga Real Madrid. Ia tengah menjalani skorsing lima pertandingan, sebuah hukuman yang diterimanya di laga Supercopa de Espana melawan Barcelona di awal musim ini.

Dalam kesempatan terpisah Cavani dan Neymar (dibantu Dani Alves) terlibat pertikaian memperebutkan tendangan bebas dan penalti pada laga melawan Lyon pada Senin dinihari WIB. Insiden memalukan ini memperlihatkan sudah terjadinya perpecahan di antara para pemain PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here