Tumben, Gerard Pique Disambut Meriah di Santiago Bernabeu

Bek Barcelona Gerard Pique alami pengalaman tak biasa di Santiago Bernabeu. Secara mengejutkan ia malah dieliu-elukan para penonton di kandang Real Madrid tersebut, Minggu (3/9) dinihari WIB.

Internasional  - Tumben, Gerard Pique Disambut Meriah di Santiago Bernabeu

Itu terjadi saat Pique tampil membela Timnas Spanyol yang menjamu Italia di di partai lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018, dinihari tadi.

Tak lama setelah pluit dibunyikan wasit ketika kick-off, nama Pique langsung disebut-sebut sekerumunan suporter Spanyol di Bernabeu. Bahkan, bek Barcelona itu beberapa kali mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton di stadion tersebut.

Pique memang selalu jadi fokus perhatian saat bermain untuk tim nasional. Semula Santiago Bernabeu tampaknya akan menyambut kedatangan Pique dengan permusuhan. Pasalnya, selama ia lakukan pemanasan, Pique beberapa kali mendapat siulan kecil dari publik Bernabeu.

Begitu juga ketika pembawa acara menyebut namanya saat masuk stadion, terdengar lebih banyak siulan di saat yang sama. Tapi, berikutnya, aksi itu malah dibatalkan oleh para pendukung Spanyol lainnya, yang justru memuji bek asal Barcelona tersebut.

Saat pertandingan berlangsung, segala sesuatunya berubah lagi. Beberapa kali sentuhan pertamanya pada bola disambut dengan siulan. Namun, kemudian, para suporter Spanyol di Bernabeu bereaksi dengan kembali memuji Pique.

Dalam reaksi yang belum pernah terlihat sebelumnya di stadion Real Madrid itu, beberapa kali terdengar nama Pique dipanggil para suporter. “Pique, Pique!”. Ini seakan menjadi momen simbolis antara pemain dan para pendukung Timnas Spanyol.

Pada bulan lalu Pique mengumumkan, ia akan mundur dari Timnas Spanyol setelah Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Bek tengah Barcelona itu juga pernah mencetak gol yang menentukan untuk Timnas Spanyol di Santiago Bernabeu, yakni pada kualifikasi Piala Dunia 2010. Pada 28 Maret 2009, dia mencetak gol melawan Turki dalam pertandingan keduanya untuk La Furia Roja.

LEAVE A REPLY