UEFA Ubah Real Madrid vs Manchester United Akibat Cuaca Ekstrim

1875

Manchester United akan bertemu Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dinihari WIB. Kedua tim papan atas itu hadapi tantangan besar di laga ini, termasuk ancaman cuaca ekstrim yang saat ini melanda sebagian Eropa.

Internasional  - UEFA Ubah Real Madrid vs Manchester United Akibat Cuaca Ekstrim

Manchester United punya jadwal pramusim paling padat di antara klub-klub Liga Premier lainnya. Tapi, tampaknya skuad Jose Mourinho itu berhasil lewati ujian tersebut. Kini, ancaman baru bayangi laga krusial MU di Piala Super Eropa melawan Real Madrid, Rabu (9/8) dinihari WIB.

Manchester United akan menantang jawara Liga Champions, Real Madrid, di Piala Super Eropa yang akan digelar di Skopje, Makedonia. Tentunya, ini jadi tugas berat tersendiri, dengan lawan yang berat dan cuaca ekstrim yang diperkirakan akan terjadi di kota Skopje.

Suhu di ibukota Makedonia tersebut, saat ini berada pada level ekstrim. Skuad MU bakalan disambut dengan kondisi cuaca yang mencapai 35 derajat Celcius.

Saat pertandingan dimulai di Stadion Philip II Arena, Selasa (8/8) malam waktu setempat atau Rabu (9/8) dinihari sekitar pukul 01.45 WIB, cuaca diperkirakan akan berada di kisaran 34 derajat.

Saking panasnya, UEFA putuskan untuk mengubah sedikit jalannya pertandingan. UEFA akan memberlakukan cooling breaks (jeda minum) di tengah-tengah setiap babak pertandingan. Ini dimaksudkan untuk membantu para pemain mengatasi kondisinya dan mencegah dehidrasi.

The Times melaporkan, salah seorang delegasi UEFA nantinya juga akan mengukur suhu di lapangan 90 menit sebelum kick-off. Jika melebihi 32 derajat, maka cooling breaks akan dilaksanakan di tengah-tengah babak.

Kondisi tersebut juga menjadi perhatian Mourinho, di mana pertandingan ini digelar di pengujung pramusim yang sibuk dan hanya beberapa hari sebelum pertandingan perdana di Liga Premier dimulai.

Manchester United sebelumnya lakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan mainkan lima pertandingan, termasuk melawan Real Madrid, Barcelona dan Manchester City. Setan Merah lalu mengunjungi Norwegia dan hadapi Valerenga, sebelum terbang ke Dublin untuk bertemu Sampdoria. Sedangkan awal kompetisi Liga Premier musim 2017/18 akan benar-benar dijalani MU pada hari Minggu (13/8) malam WIB, saat mereka menjamu West Ham United di Old Trafford.

LEAVE A REPLY