Untuk Ke-3 Kalinya, Pelatih Ini Ditunjuk Tangani Timnas Belanda

Untuk ketiga kalinya, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menunjuk pelatih yang satu ini untuk mengasuh Timnas Oranje.

Untuk ketiga kalinya, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) menunjuk pelatih yang satu ini untuk mengasuh Timnas Oranje.

Berita Bola, Liga Internasional – KNVB kembali menunjuk Dick Advocaat menjadi pelatih kepala Timnas Belanda untuk ketiga kalinya.

Mantan pelatih Rangers dan Sunderland itu sebenarnya sudah tahu bahwa ia akan kembali ke tim nasional pada Maret lalu. Saat itu, Advocaat mundur dari klub Turki, Fenerbahce, pada akhir musim ini.

Advocaat nantinya akan dibantu mantan manajer Chelsea, Ruud Gullit, yang akan menjadi asistennya. Pelatih berusia 70 tahun itu gantikan Danny Blind yang dipecat beberapa bulan lalu.

Blind kehilangan pekerjaan pekerjaannya setelah Belanda kalah 0-2 dari Bulgaria, dan tinggalkan pekerjaan rumah empat pertandingan lagi yang harus dilakoni Timnas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sebelumnya, di bawah asuhan Blind, Belanda juga gagal mencapai babak final Piala Eropa 2016.

KNVB umumkan penunjukkan Advocaat dan Gullit ini dalam sebuah konferensi pers, Selasa (9/5) waktu setempat. Ini ketiga kalinya KNVB mengangkat Advocaat untuk tangani skuad the Flying Dutchmen tersebut.

Di masa kepemimpinan sebelumnya, Advocaat pernah membawa Belanda ke perempatfinal Piala Dunia 1994 dan semifinal Euro 2004. Sedangkan Fenerbahce, di bawah asuhan Advocaat berhasil duduk di peringkat tiga besar Liga Super Turki, delapan poin di bawah pimpinan klasemen Besiktas, di saat pertandingan di liga tersebut tersisa empat laga lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here