Update Transfer Terbaru, Kamis 06/07/2017

Berbagai hal terkait transfer terjadi hari ini. Di antaranya, Alexis Sanchez menuntut Arsenal memberinya gaji lebih tinggi jika the Gunners ingin melihatnya tetap di Emirates. Sementara Chelsea, bakal kehilangan pemain mudanya yang lmemilih pindah ke klub papan bawah.

Arsene Wenger - Alexis Sanchez
Arsene Wenger - Alexis Sanchez

Berikut adalah update transfer terbaru dan fokus berita dari surat kabar di Eropa pada hari Kamis (6/7) selengkapnya:

Alexis Sanchez menuntut Arsenal untuk memberinya gaji sebesar 400 ribu Poundsterling atau sekitar Rp6,89 Miliar per pekan. Jumlah ini jauh di atas gaji yang diterima Sanchez selama ini di Emirates, yang sekitar 275 ribu Pounds per pekan. Saat ini, Manchester City ingin datangkan pemain Timnas Chile itu, tapi Arsenal bersikeras untuk tak menjual bintangnya itu ke klub rival.

Manchester United tengah bersiap-siap untuk datangkan gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl, setelah  mereka gagal memboyong mantan anak buah Jose Mourinho di Chelsea, Nemanja Matic maupun pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Gelandang Chelsea, Nathaniel Chalobah, tengah lakukan negosiasi dengan klub papan bawah, Watford, dan berharap pindah secara permanen ke klub berperingkat 17 di musim lalu itu. Pemain Timnas Inggris U-21 ini mengaku kecewa pada pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang tak bisa memberinya jaminan untuk merumput bersama tim inti The Blues di musim depan.

Atlético Madrid segera ajukan tawaran formal pertamanya untuk pemain Chelsea, Diego Costa. Rencananya, Atleti akan ajukan dana transfer sekitar 22 Juta Pounds atau sekitar Rp379 Miliar dan berharap bisa datangkan kembali mantan strikernya itu.

Jika berhasil, Costa akan lebih dulu ikuti latihan pramusim di kamp latihan Chelsea di Cobham pada awal pekan depan. Walau nantinya resmi pulang ke Atletico, namun Costa tak bisa bermain untuk Atletico sampai Januari 2018, karena klub itu tengah jalani sanksi embargo pemain yang dijatuhkan Fifa.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, siap mengejar bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dengan tawaran sebesar 70 Juta Pounds atau sekitar Rp1,2 Triliun.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, memburu pemain depan Burnley, Andre Gray, dengan tawaran 15 Juta Pounds. Bilic ingin memperkuat beberapa posisi di skuadnya musim depan.

Tim promosi Liga Premier, Huddersfield Town, dipastikan segera kedatangan bek asal Denmark, Mathias Jorgensen. Pemain yang kantongi tujuh caps untuk Timnas Denmark ini, kabarnya akan ditransfer Huddersfield sebesar 3,5 Juta Pounds.

Middlesbrough membidik bintang Newcastle United, Dwight Gayle – sebagai alternatif Britt Assombalonga. Garry Monk inginkan seorang striker yang diharapkan bisa membawa the Boro kembali promosi, dan mereka harus berjuang ekstrakeras melawan Burnley untuk dapatkan pemain Nottingham Forest, Assombalonga. Jika gagal, the Boro akan langsung dekati Gayle.

Arsenal disebut-sebut akan temukan kembali Ian Wright baru mereka dalam diri pemain barunya, Alexandre Lacazette. Demikian diungkapkan Gerard Houllier kepada talkSPORT.

Juventus siap bertarung melawan Chelsea dan Manchester United untuk dapatkan pemain remaja berusia 19 tahun dan berasal dari Turki, Cengiz Under.

Manchester City dan Manchester United sama-sama membidik pemain Bayern Munchen, Douglas Costa, dan bersiap kembali ke bursa transfer jika pemain itu gagal bergabung dengan Juventus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here