Loh, Copa del Rey Selesai, Gerard Pique Terbang ke Amerika Serikat

Tak berlama-lama angkat trofi, Gerard Pique dikabarkan langsung terbang ke Amerika Serikat, usai final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves yang dimenangkan Barcelona, 3-1, Minggu (28/5). Ada apa ya?

Berita Liga Spanyol – Ya, Gerard Pique langsung tinggalkan skuad Barcelona yang masih bersuka-cita, sekaligus melepas sang pelatih Luis Enrique yang akan tinggalkan Camp Nou, usai final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves. Spekulasi langsung berkembang, karena Pique dikabarkan terbang ke Amerika Serikat.

Namun, siapa sangka, Gerard Pique terbang ke Boston Amerika Serikat untuk belajar mengambil gelar master di bidang bisnis, media, olahraga dan entertainmen di Universitas Harvard yang terkenal itu. Bek tengah Barcelona itu disebut-sebut akan jadi presiden Barca suatu hari nanti, dan dia tengah siapkan dirinya untuk hal itu dengan kuliah lagi.

Pique sempat bermain dalam laga kontra Alaves yang dimenangkan Barcelona, 3-1, di Vicente Calderon itu. Usai ikut seremonial penyerahan trofi sebentar saja, Pique langsung pamit terbang ke Amerika.

Laporan Mundo Deportivo semula menyebutkan, Pique kemungkinan masih di Madrid sesaat sebelum terbang ke Boston. Tapi, pemain berusia 30 tahun yang dikenal anti-Real Madrid itu mengonfirmasikan, ia tak akan menyaksikan pertandingan Los Blancos melawan Juventus di final Liga Champions nanti karena sudah akan berada di AS.

Internasional  - Loh, Copa del Rey Selesai, Gerard Pique Terbang ke Amerika Serikat

Kabarnya, Pique sudah bersiap-siap untuk jalani kehidupan barunya usai gantung sepatu. Kabarnya, ia akan tetap berkecimpung di dunia sepakbola, bahkan dikabarkan tengah persiapkan diri jadi presiden Barcelona suatu hari nanti.

Pique akan diingat sebagai salah satu pemain bertahan terbaik dalam sejarah sepakbola, karena pencapaiannya yang luar biasa bersama klub maupun Timnas Spanyol. Dia kembali lagi ke Barcelona di era Pep Guardiola jadi manajer di tahun 2008, setelah empat musim bersama Manchester United (2004-2008). Sekembalinya ia kembali ke Barca, ia berhasil membawa klub Catalan itu jadi treble winner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here