Veteran Ini Dipanggil Timnas Spanyol Setelah 3 Tahun Absen

Secara mengejutkan pelatih Julen Lopetegui memanggil pemain veteran yang sudah absen tiga tahun untuk memperkuat Timnas Spanyol.

Internasional  - Veteran Ini Dipanggil Timnas Spanyol Setelah 3 Tahun Absen

Striker veteran David Villa dipanggil kembali ke Timnas Spanyol, untuk pertama kalinya sejak tiga tahun lalu.

Pemain berusia 35 tahun yang kini bermain untuk klub MLS, New York City FC, sebenarnya sudah pensiun dari sepakbola internasional setelah Spanyol tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Villa rencananya akan gantikan striker Chelsea, Diego Costa, dan bermain di kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Liechtenstein. “Dia memberi kami mobilitas yang tinggi dan sangat bersemangat,” ujar pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, seperti dilansir BBC.

David Villa jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Spanyol, dengan 59 gol yang dibukukannya dalam 97 pertandingan La Furia Roja.

Sebelum dipanggil, Villa mengaku tidak percaya ia dipanggil lagi ke Timnas Spanyol. “Saya selalu bermimpi tentang timnas, tapi sulit. Tiga tahun yang lalu, mereka tidak memanggil saya, jadi sepertinya itu akan sulit. Tapi, Anda tahu, saya selalu bermimpi untuk mengenakan kembali kaos tim nasional dan hal itu belum berubah dalam pikiran saya,” ujar Villa.

Sementara itu, bek Chelsea Marcos Alonso bakalan absen dari Timnas Spanyol. Tapi, rekan satu timnya di the Blues, Alvaro Morata, Cesar Azpilicueta dan Pedro termasuk dalam daftar 26 pemain Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan.

Selain itu, kiper Manchester United David de Gea dan gelandang Manchester City, David Silva, juga terpilih masuk skuad Lopetegui.

Adapun susunan lengkap skuad Timnas Spanyol, sebagai berikut:

Kiper: Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Nápoli).

Bek: Jordi Alba (FC Barcelona), César Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Gerard Piqué (FC Barcelona), Dani Carvajal, Nacho Fernández, Sergio Ramos (Real Madrid), Íñigo Monreal (Arsenal).

Gelandang: Isco Alarcón, Marco Asensio (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Múnchen), Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Gerard Deulofeu (FC Barcelona), David Silva (Manchester City), Suso Fernández (AC Milan), Saúl Ñíguez, Koke Resurrección (Atlético Madrid) dan Víctor Machín ‘Vitolo’ (Las Palmas).

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Álvaro Morata, Pedro Rodríguez (Chelsea) dan David Villa (New York City).

LEAVE A REPLY