Veteran Ini Terancam Absen di Laga Spanyol vs Liechtenstein

Baru saja ingin genapkan 100 penampilannya bersama Timnas Spanyol, David Villa malah terancam absen dalam pertandingan melawan Liechtenstein, Rabu (6/9) mendatang.

Internasional  - Veteran Ini Terancam Absen di Laga Spanyol vs Liechtenstein

Sial benar nasib striker asal Spanyol, David Villa. Baru saja hendak menggenapkan penampilannya bersama La Furia Roja, pemain New York City FC itu malah alami cedera otot paha dalam sebuah sesi latihan akhir pekan kemarin.

Sejauh ini memang belum diketahui bagaimana cedera yang dialami Villa. Pemain berusia 35 tahun itupun masih jalani perawatan di rumah sakit Universitas Sanitas La Moraleja.

“David Villa alami cedera otot dalam latihan. Dia akhir sesi latihan itu, Villa harus jalani pemeriksaan MRI di rumah sakit Universitas Sanitas La Moraleja,” demikian keterangan resmi Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengenai cedera yang dialami Villa.

RFEF juga ungkapkan, Villa saat ini tetap berada di kamp latihan Timnas Spanyol dan tetap berpeluang tampil dalam pertandingan kontra Liechtenstein. Namun, hal itu tetap akan tergantung pada kondisi cederanya nanti.

Sebelumnya, Villa yang secara mengejutkan dipanggil kembali oleh Timnas Spanyol setelah absen tiga tahun, bermain saat Spanyol bertemu Italia di pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9). Saat itu, mantan pemain Manchester City tersebut tampil sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama tiga menit.

Villa sebelumnya putuskan pensiun dari Timnas Spanyol setelah gelaran Piala Dunia 2014. Namun secara mengejutkan pelatih Julen Lopetegui memanggilnya kembali, untuk gantikan Diego Costa.

Dalam laga melawan Italia kemarin, David Villa sudah membukukan 99 penampilannya untuk Timnas Spanyol. Ia tinggal butuh satu pertandingan lagi untuk menggenapkan 100 penampilannya bersama La Roja, dan itu bisa dibukukannya dalam laga kontra Liechtenstein.

LEAVE A REPLY