Wales Tersingkir, Nasib Chris Coleman?

Chris Coleman tak mau terburu-buru pikirkan masa depannya sebagai manajer Timnas Wales, setelah petualangan mereka di Piala Dunia berakhir di tahap kualifikasi.

Wales dikandaskan Republik Irlandia lewat aksi James McClean yang mencetak satu-satunya gol di menit ke-57, dalam pertandingan yang digelar di Cardiff Stadium, Selasa (10/10) dinihari WIB.

Republik Irlandia pun menjadi tim pertama yang menang di tanah Wales dalam empat tahun terakhir, dan berhasil mengantongi tiket untuk berlaga di zona play-off Piala Dunia.

Dalam bentrokan untuk posisi runner-up di Grup D di belakang Serbia itu, McClean pupuskan harapan semifinalis Euro 2016 itu lewat gol semata wayangnya dan mengirim timnya ke babak play-off.

Ketika ditanya apakah kekalahan dari Irlandia akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai bos Wales, Coleman mengatakan pada Sky Sports, “Saat ini, yang bisa saya pikirkan, gambaran dalam pikiran saya, adalah wajah para pemain di ruang ganti dan kekecewaan. Tidak dapat dihibur saat ini, tapi mereka merasa sangat bangga. Itu saja yang bisa saya pikirkan.”

“Saya tahu, saya akan ditanya tentang situasi saya, tapi saya tidak akan langsung memikirkannya sekarang,” tegasnya.

“Saya akan luangkan waktu untuk membiarkan semuanya tenang, dan saya yakin kami akan duduk sambil mengobrol, lalu kami akan mengambilnya dari sana,” tambah Coleman.

Wales sebenarnya lebih unggul dalam permainan dan penguasaan bola atas Irlandia, bahkan hingga mencapai 72 persen. Namun, tampaknya, ketidakhadiran bintang Real Madrid, Gareth Bale, yang tengah cedera membuat mereka gagal tampil klinis di depan gawang.

Wales asuhan Chris Coleman yang sebelum pertandingan yakin bisa menyegel kemenangan dan buktikan ketidaktergantungan mereka pada Bale, malah peroleh hasil negatif. Kekalahan ini justru semakin membuktikan, semifinalis Euro 2016 ini memang bergantung pada bintang Madrid tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here