Wayne Rooney Dipecat!

640

Adubola.com – Tersingkir di Manchester United, nasib Wayne Rooney di Timnas Inggris juga tak menggembirakan. Pemain berusia 31 tahun itu dipecat dari skuad Three Lions.

Internasional  - Wayne Rooney Dipecat!

Adubola.com – Tersingkir di Manchester United, nasib Wayne Rooney di Timnas Inggris juga tak menggembirakan. Pemain berusia 31 tahun itu dipecat dari skuad Three Lions.

Pelatih Gareth Southgate putuskan untuk memecat Wayne Rooney dari skuad Timnas Inggris yang diasuhnya, dan menarik tanda kapten yang selama ini dipegang pemain yang sudah membela timnas senior sejak usianya masih 17 tahun itu.

Tindakan tegas juga dilakukan Southgate terhadap Theo Walcott. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-28, bintang Arsenal ini didepak Southgate dari daftar skuad Inggris yang akan berlaga melawan Jerman dan Lithuania.

“Kapten adalah orang yang akan menjadi kapten di pertandingan berikutnya, bukan? Kunci saya, bagaimana kita mengembangkan lebih banyak pemimpin,” tandas Gareth Southgate saat umumkan nama-nama skuad Timnas Inggris, Kamis (17/3) waktu setempat.

“Saya pikir dia tidak berharap untuk dipilih, jika ia tidak bermain bersama klubnya di setiap pekan. Wayne sangat matang dalam diskusi semacam ini,” tambah Southgate.

Jack Wilshere dan Danny Welbeck juga diabaikan, tapi Jermain Defoe kembali dipanggil di usianya yang sudah 34 tahun. Ia masuk dalam daftar yang dihuni rekan striker lainnya, seperti Marcus Rashford, 19, dan Jamie Vardy, 30.

Southgate tampaknya ingin menghukum tiga pemainnya. Yakni, Rooney yang pernah kedatangan tengah mabuk minuman keras di hotel tim pada November tahun lalu, serta Jordan Henderson dan Adam Lallana yang kedapatan pergi ke klub tari erotis di Bournemouth. Southgate juga mencoba memperingati skuadnya bahwa sepakbola Inggris tak sebaik yang dibayangkan.┬áTapi, walaupun terdepak, Rooney tetap diundang untuk hadir dalam pertemuan timnas di St George’s Park, Senin (20/3).

“Kami akan lakukan pertemuan dengan semua pemain, tentang apa yang akan kita rasakan selama 18 bulan ke depan. Dia akan jadi bagian dari itu,” ujar Southgate.

Berikut ini daftar pemain Timnas Inggris untuk laga kontra Jerman dan Lithuania:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino/Manchester City), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Michael Keane (Burnley), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham Hotspur).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham), Michail Antonio (West Ham), Ross Barkley (Everton), Eric Dier (Tottenham), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Man Utd), Jake Livermore (West Brom), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Nathan Redmond (Southampton), Raheem Sterling (Man City), James Ward-Prowse (Southampton).

Striker: Jermain Defoe (Sunderland), Marcus Rashford (Man Utd), Jamie Vardy (Leicester).

LEAVE A REPLY